About

Hai, kenalin, saya Pramestya Wahyu Ambangsari. Lahir di tanggal—yang banyak orang gunain sebagai bercandaan—1 April. Ironisnya, saya malah jadi orang yang kelewat serius, kadang.

Saya suka doing nothing, dreaming. Yah, singkatnya sih males-malesan. Tapi yang paling saya suka itu reading and writing. Dua hal yang saling berkaitan namun tak kunjung menemukan titik terang secara bersamaan.

Saya suka membaca, tapi nggak jelas kapan mau mengimplementasikan amanat ke perilaku di dunia nyata. Saya suka menulis tapi nggak jelas kapan saya bisa menulis hingga tuntas. Kecuali flashfiction ya.

“Pengen jadi pencerita yang asik. Tapi nyatanya saya orang yang membosankan, masih amatir, dan kacangan.”

Dari dua hobi, bertelurlah blog ini. Di sini saya cuma pengin berbagi curcol cerita soal apa saja. Books, story, life, or anything I like. Tapi kebanyakan emang baru buku dan karya saya sih.

image

Logo

Nama Red Blue Story sudah muncul sejak dua/tiga tahun yang lalu. Dan baru saya gunakan dengan serius untuk blog sejak tanggal 18 Agustus 2015.

Bagi saya Red Blue Story memiliki filosofi sendiri. Jadi pada suatu waktu saya berpikir…

Red Blue Story~Cerita Merah Biru adalah cerita kehidupan manusia.

Manusia ini hidup pada sebuah kepolosan atau dominan satu warna. Biasanya putih. Kenapa bukan hitam, atau biru, atau mungkin kuning, another colour else? Karena kehidupan ini sebenarnya polos dan suci. Tapi ketika manusia menciptakan sejarah, semua berubah warna.

Bercorak.

Semua warna itu memiliki makna masing-masing, yang maknanya bisa dicari lewat sumber lain. Sedangkan yang dimaksud dengan Red Blue Story di sini adalah titik puncak dan titik terendah kehidupan manusia.

“Tinta Merahmu Mewakilkan Amarahmu, Dan Tinta Birumu Menenangkanmu. Merah Ketika Marah, Biru Ketika Mengharu.”

Saya mengambil dua warna itu karena menurut saya, merah dan biru adalah kekontrasan yang imbang, selalu ada, dan bercerita banyak hal. Terlebih karena itu warna favorit.

Dengan filosofi tersebut, saya sempat juga kepikiran bahwa seharusnya Red Blue Story itu ditulis di atas latar berwarna putih polos atau hitam. Perlambangan dari arti nama ini.

image

So, muncullah tampilan blog ini. Rasanya belum sesuai, tapi ya saya percaya pepatah “Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit”. Sedikit demi sedikit, blog ini akan terus terisi sesuai tujuannya.

Begitulah kilasan Tentang Saya. Banyak sih yang harusnya dijelasin di sini. Tapi sepertinya kalian cukup membaca kiriman-kiriman saya di media sosial untuk “know more” tentang saya.

Contact me:
Twitter : @p_ambangsari

Facebook : Pramestya Ambangsari

Fanpage : Red Blue Story

Instagram : p_ambangsari

Storial.co : Pramestya Ambangsari

Goodreads : p_ambangsari

Wattpad : Hinatha Eristya

Surel: pramestya23[at]gmail[dot]com

Iklan