[Sabtu Nongkrong] ​Kalau Cewek Pacaran Sama Brondong Lalu LDR

Awalnya, si cewek dan cowok satu sekolah. Gampang kalau mau ketemu, ngeceng, “ngecek” keadaan masing-masing, makan bareng, atau mau apa aja yang bikin dunia milik berdua.

Tapi semuanya berubah setelah si cewek lulus, kuliah, dan merantau.
Mereka pisah tempat. Bullshit kalau LDR bisa diakali pakai teknologi, pakai komunikasi yang makin canggih. Secanggih apa pun teknologi, nggak bisa bikin mereka merasakan kenyamanan dan kehangatan satu sama lain. Dua hal itu cuma bisa didapat kalau ada di “dunia” yang sama.

Dua bulan pisah, si cewek sibuk pindahan, adaptasi sama tempat tinggal baru, sekolah baru, urusan-urusan administrasi perkuliahan, belum lagi tugas anak kuliah mulai dari ospek (kalau masih zaman ospek) sampai akhirnya tugas harian dari dosen. Si cowok masih bisa ngertilah, tapi siapa yang bisa tahan dicuekin mulu?

Dua bulan kedua pisah, si cowok mulai nggak sabar, mulai merecoki si cewek. Karena kelelahan, si cewek minta dingertiin. Heh! Lo kira si cowok nggak ngertiin lo selama ini? Jangan egois dong. Teman-teman keduanya mulai menasehati kalau beri dia waktu buat adaptasi.

Si cowok adaptasi dengan nggak ganggu dan ngertiin lagi si cewek. Si cewek adaptasi buat dunia barunya dan janji bakal sering menghubungi si cowok kalau nggak sibuk.

Dua bulan ketiga, mereka mulai lost contact. Dari yang katanya bakal saling mengerti, saling adaptasi, malah kejauhan. Jadi kayak orang asing. Saat itulah perbedaan antar dunia terlihat kentara.

Cewek : Putus aja yuk!

Cowok : Kenapa? Aku udah mulai ngertiin kamu.

Cewek : Nggak, kurasa pengertian ini nggak akan cukup buat pertahanin kita.

Cowok : *mata menyipit* Kasih tau aku, kamu kenapa minta putus? Aku yakin bukan karena aku.

Cewek : *menunduk* Aku, aku, ada cowok lain.

BLAR!!! Nggak sampai setengah tahun, keduanya benar-benar pisah.

Kalau udah gitu, apa yang bisa dilakuin keduanya selain berhenti bersama? Jangan omong kosong lagi dengan bilang kalau bisa diperbaiki asal mau usaha.

Kita sedang nggak bicarain soal hati. Ini soal rasa. Kalau kamu pernah makan, kamu tau kalau makanan yang terlalu lama itu bisa basi dan rasanya berubah. Itu yang sedang terjadi pada si cowok dan si cewek. Berbeda dengan orang yang sudah menikah, mereka selalu punya rumah yang bikin keduanya terus hangat dan selalu ingin kembali pulang. Beda sama orang pacaran, LDR pula.

Nggak ada rumah, adanya jarak. Nggak ada rasa puas atau mengerti, adanya pertanyaan dan keraguan. Nggak ada kebersamaan, adanya kepura-puraan, yakin bahwa mereka benar-benar masih bersama.

Gue sebagai penulis, salah satu orang yang belum percaya LDR. Hubungan nggak akan bertahan lama dengan jarak yang begitu jauh. Orang jarak deket aja sering uring-uringan nahan kangen, emosi. Apalagi jarak jauh? Mau mati lo?

Sumpah, ya, gue nggak nyindir kok. Gue lagi curhat! Hiks…😭😭😭

Gue lagi bayangin gimana kalau ada cewek kayak gitu. Cewek yang akhirnya menyerah, minta putus, lantaran dia dan sang cowok disekat oleh jarak jauh. Lalu perbedaan dunia membuat mereka beradaptasi dengan lingkungan baru, orang-orang baru, dan nggak bisa dipungkiri kalau akan ada rasa baru dan cowok baru yang menggantikan cowok lama yang tidak pernah bersama.

Kalau kalian masih mikir LDR itu bisa kalau mau usaha, kali ini coba pikirkan, bukan, coba kita bicarakan soal “what if”. Bagaimana jika memang begitu karakter cowok dan ceweknya.

Mudah atau enggaknya memang tergantung pada yang menjalani. Tapi ada kalanya kita harus memikirkan hal terburuk. Dan beginilah hal terburuk dari LDR versi gue.

Iklan

3 thoughts on “[Sabtu Nongkrong] ​Kalau Cewek Pacaran Sama Brondong Lalu LDR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s