Blind Date with A Book 2017

Selamat siang semuanya!! *tebar cinta💕

Seperti yang udah dibicarain selama puluhan purnama dan akhirnya direncanain sejak Minggu lalu, Blind Date with A Book resmi dimulai! 🎉

Sebenarnya acara ini sudah pernah diadakan oleh Kak Putri dan Kak Afifah di tahun 2016, karena bagi saya, Kak Afifah, dan beberapa peserta lain acara ini asik (ceileh) akhirnya diadain lagi dengan satu tujuan : “Bersenang-senang”. Biar ada silaturahmi (pas sama lebaran kan?), biar pada seneng soalnya dapat kado dari orang lain, nambah teman, dan yang penting senang-senang ajalah. Terlebih nanti di akhir ada giveaway lho! 😈

Tya kebanyakan omong. Harap maklum udah lama nggak ngeblog dan curcol gini.

Banner buatan Kak Afifah 😍 Ah suka banget deh. Boleh banget dishare atau dipromoin😘

Nah, langsung aja ini timeline acara tukar kado kita. Semoga yang ikut banyak jadi nggak ada yang diubah. Kalo yang ikut dikit terpaksa acara lebih cepat. Karena itu mohon bantu promosi ya! Semakin banyak semakin seru tau. 😚😌

  1. 14 – 23 Juli 2017 : Pendaftaran peserta sekaligus pengisian daftar buku yang akan diberikan melalui google form di bawah ini. Daftar buku berupa deskripsi buku dalam 15 kata tanpa menyebut identitasnya (judul, penulis, penerbit, dll). Buku maksimal terbit/cetak ulang 2 tahun yang lalu. Minimal mengajukan 3 buku, maksimal 5 buku.

Saran : kasih genre buku dan target pembaca biar nggak ada yang salah baca buku. Misal saya malah dapat buku dewasa kan nggak asik, masih di bawah umur nih *eh 😓😂

  1. 24 – 30 Juli 2017 : Pemilihan buku. Setiap peserta memilih minimal 3 buku, diurutkan sesuai prioritas, dan nggak ada maksimal. Namun yang dikirim/diterima nantinya hanya 1.

  2. 31 Juli – 13 Agustus 2017 : Waktu pemberitahuan buku dikirim ke siapa dan pengiriman. Pengirim dilarang menyebut identitas asli di paket buku.

  3. 14 Agustus – 3 September 2017 : Periode membaca dan mereview buku. Masukan link review pada mr. linky yang akan hadir beserta giveaway. Dalam review, tebaklah siapa yang mengirimimu buku dan berikan satu-dua patah untuk sang pengirim.

🎉 🎉 🎉G I V E A W A Y🎉 🎉 🎉

Setelah acara ini selesai, akan ada giveaway untuk 2 pemenang. Satu untuk pemenang yang paling rajin dan tanggungjawab, satu dipilih secara random.

Peserta yang paling rajin diperbolehkan memilih hadiah di bawah ini :

  1. Dibayarin scoop premium sebulan bareng 4 orang lain. Jadi, nanti dilihat tuh siapa yang paling rajin. Kalo ternyata dia pilih opsi ini, maka 4 orang lain yang juga rajin akan gabung jadi grup buat dapat hadiah ini

  2. Dibeliin buku seharga maksimal Rp. 100.000 (individu)

  3. Dapat buku kolpri (individu)

Peserta yang dipilih secara random akan dapat voucher buku!!

Intinya, cuma ada 2 pemenang ya! Mari kita berusaha menyukseskan acara ini!😘 

Nb. Pemilihan hadiah giveaway akan dibuka nanti pada periode baca dan review.

🙌🙌🙌🙌🙌🙌🙌🙌🙌🙌🙌🙌

Jadi, tertarik buat ikutan? Harus dong! Isi form di bawah ini atau di blog Kak Afifah. Cukup isi satu kali ya! Kalau udah di sana, nggak usah di sini. Juga sebaliknya.

Jika kesulitan mengisi form, bisa isi di link ini.

📌 PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL 📌

Kondisi buku gimana? Segel, kolpri, bebas? Atau gimana?

Bebaaass. Asal buku udah terbit/cetak ulang nggak lebih dari 2 tahun. Dan kondisi buku masih layak diberi ke orang lain ya! Masih bisa dibaca, masih bisa buat koleksi, dan terawat. Kalo mau dibeliin langsung dari olshop, pastikan buku itu gampang dipesan jadi nggak bikin ketar-ketir bukunya ada apa nggak.

Jadi kita setor 5 buku gitu kah? Terus nanti yg dikirim salah satu dari 5 judul itu?

Peserta minimal setor 3 buku dan maks 5, tapi yang dikirim dan didapat cuma 1 buku.

Nanti peserta mendapat waktu untuk membaca semua riddle buku dan milih minimal 3 buku dari sekian banyak riddle (Tanggal 24 – 30 Juli). Lalu kami akan memilihkan buku apa dikirim ke siapa. Penerima nggak akan tau siapa yang mengirim buku, karena pengirim dilarang menyebutkan identitas di paket buku dan penerima tidak tau buku apa yang akhirnya dia dapat.

Duh, tapi bukuku kebanyakan ada “identitas”nya. Lalu gimana?

Bisa ditutup dengan sticky note atau kertas apa saja. Misal ditutup kertas dengan tulisan “Jangan buka! Tebak dulu, siapa aku?”

Review-nya harus di blog?

Enggak, di form udah ditanya “platform apa saja yang kamu gunakan untuk mereview buku”. Jadi boleh blog, goodreads, facebook, instagram. Asalkan diatur publik ya! Biar bisa dibaca.

Itu ada sesi membaca dan mereview, berarti buku-buku yang mau dijadiin hadiah dibaca+diulas dulu?
Bukan gitu.😂 Buku yang direview adalah buku yang kita dapat. Untuk buku-buku yang diajukan (minimal 3, maksimal 5 yang dideskripsikan dalam 15 kata) nggak harus udah dibaca/direview. Kalau misalkan mau ngajuin buku yang belum dibaca, kamu tetap harus tau itu buku soal apa, jadi bisa mendeskripsikannya.

(Ruang ini akan diisi dan terus diperbarui. Kalau ada yang mau ditanyakan bisa tanya ke twitterinstagramfacebook atau kolom komentar di bawah😉)

Diusahakan selalu update dengan media sosial kami ya! Terutama blog. Thank you!

Salam senang-senang,
Tya

Iklan

4 thoughts on “Blind Date with A Book 2017

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s