[Book Tour + Giveaway] Une Personne Au Bout De La Rue

Halo perkenalkan, saya Pramestya Ambangsari biasa dipanggil Tya. Punya hobi jadi anak alay yang nyetatus setiap hari di sosmed biar hidup saya ada “tanda”-nya. Selain itu saya hobi membaca dan ikut giveaway.

Ngomongin giveaway, siapa pernah dapat pertanyaan gini: “Masa lalu sebaiknya dilupakan, diingat-ingat, atau diapakan?”. Kalau kamu dulu pernah ikut giveaway di blog Kak Frida, pasti ada satu pertanyaan ini.

image

Kata Herodotus, “Sejarah tidak berkembang ke arah depan dengan tujuan yang pasti, melainkan bergerak seperti garis lingkaran yang tinggi rendahnya diakibatkan oleh keadaan manusia.”

Bagi saya sendiri masa lalu itu sejarah. Hidup manusia itu seperti spiral, kadang di atas, kadang di bawah, dan terus berkait nggak pernah putus.

Dan sejarah itu punya makna sendiri bagi hidup kita. Salah satunya membuat kita pintar menyikapi kehidupan.

Nggak peduli itu masa lalu buruk atau baik, semuanya pasti bermakna. Siapa sih yang hidupnya nggak mau berwarna? Kalo hidup kamu mau yang polos-polos tanpa variasi, lupakan aja kejadian-kejadian di masa lalu. Tapi itu membuat kamu tidak bahagia. Kenapa? Karena manusia butuh kenangan agar tetap hidup.

Jadi, menjawab pertanyaan giveaway itu, aku tidak ingin melupakan ataupun mengingat-ingat. Aku memilih untuk mengenang.

Kalau dikenang itu nggak selalu diingat, kadang diingat kadang terlupakan. Kenapa harus gitu? Karena banyak kenangan indah di masa lampau yang bisa bikin bahagia kalau diingat.

Ada juga kenangan buruk yang sebaiknya nggak begitu saja dilupakan karena kalau dilupakan kita nggak bisa belajar dari pengalaman, tapi nggak terus diingat juga! Nanti kita jadi pendendam.

Masa lalu sebaiknya dikenang agar kita tetap punya sesuatu yang bisa disimpan di memori, menjadi pengalaman, menjadi hal yang indah untuk diingat atau ditertawakan atau menjadi hal yang bisa membuat kita menangis lalu bersyukur atau bertobat.

Satu hal yang pasti. Sayang kan kalau kenangan dilupakan? Buat apa kita mencetak sejarah kalau akhirnya mau dilupakan? Setiap hal yang terjadi dalam hidup ini sejarah, kan?

image

Jadwal Book Tour

Saya belum selesai membaca novel Une Personne Au Bout De La Rue karya Yayan D. Baru sampai 100-an halaman. Tapi saya sudah cukup menangkap hal-hal tentang masa lalu di sini. Soal Tristan yang ternyata mempunyai cinta pertama yang pahit dan soal Daiva yang ditinggal mantan pacarnya menikah.

Masalah cinta emang nggak ada habisnya tapi mereka berdua tetap survive dan move on. Tristan yang malah menemukan Karin dan akhirnya bertunangan. Sedangkan Daiva yang tetap terus berjalan ke depan, tidak lagi memikirkan pria brengsek yang dipacari 5 tahun tapi malah meninggalkannya menikah dengan wanita yang dijodohkannya.

Baru sampai 100-an itu belum sampai inti cerita. Namun saya yakin, saya bakal suka sama cerita ini. Karena baru awalnya saja saya sudah suka sama cara penulis bercerita. Sudah matang dan lancar. Karakternya sudah dapat, cukup banyak hal lucu yang digambarakan, terutama untuk karakter Maura dan Daiva—yang punya tingkat kewaspadaan tinggi dan nggak gampang ditebak.

Ada satu quote dari Daiva buat kamu nih.

“Aku hanya perlu berjalan sendirian dengan penuh keberanian hingga aku berhasil menemukannya.”—hlm. 7


image

Banner blog, upload foto ini di sosial media

GIVEAWAY
15-17 Maret 2017 23.59 WIB
Indonesian Shipping Only

Ada satu eksemplar novel Une Personne Au Bout De La Rue karya Yayan D. dari Penerbit Kata Depan yang akan dikirimkan kepada pemenang.

How to get it?

  1. Follow akun (boleh pilih satu)
    *Twitter : @KataDepan_ @p_ambangsari
    *Instagram : @PenerbitKataDepan @yzacx @p_ambangsari

  2. Follow blog Red Blue Story lewat wordpress atau email di sidebar

  3. Share info ini di
    *twitter : mention akun-akun twitter di atas dan sertakan hashtag #BookTourKataDepan #CeritaMasaLalu
    *instagram : upload banner di atas, tag akun-akun di atas dan sertakan hastag #BookTourKataDepan #CeritaMasaLalu
    Boleh juga dibagikan di media sosial lain dengan cara yang sama😁

  4. Tulis komentar di bawah ini
    Nama:
    Link Share:
    Jawaban dari tantangan:
    Ingatlah masa lalu kamu, pilih yang paling kamu ingat hingga saat ini. Lalu buatlah dua kalimat hingga satu paragraf yang menggambarkannya. Boleh tentang apa aja, bebas. Semakin menarik semakin saya suka 😚 Ingat ya, cuma 2 kalimat hingga satu paragraf!!

Kalau ada yang mau ditanyakan, silakan mention saya di twitter/instagram.

*)Bedakan antara kata “atau” dan kata “dan”

GOOD LUCK!!!😀

Iklan

33 thoughts on “[Book Tour + Giveaway] Une Personne Au Bout De La Rue

  1. Nama: yohana
    Link share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/841834699479695360
    Jawaban : Masa lalu saya yang paling terlintas dipiran saya saat ini adalah masa kuliah tahun lalu. Masa-masa suka dan duka di bangku perkuliahan. Mulai dari mahasiswa baru yang baru pindah ke kota dan hidup sendiri. Banyak sekali memang tantangan yang harus dihadapi sekaligus itu semua membuat pribadi dan karakter saya semakin kuat. Ada banyak cerita setiap semester, apalagi waktu menyusun skripsi yang sangat luar biasa capeknya. Mulai menunggu dosen namun tak kunjung datang. Pokoknya, saya menjadi mahasiswa yang tidak gampang menyerah. Tak hanya di bangku kuliah, saya juga banyak belajar hidup mandiri di kos. Belajar, memasak, mencuci dan masih banyak lagi. Ah, masa lalu yang nano-nano. semua rasa serasa nikmat bila dijalani dan disyukuri.

    Suka

  2. Khairunnisa Istiyana berkata:

    Nama : Khairunnisa Istiyana
    URL SHARE : https://twitter.com/Khaisti_11/status/841900562031472642

    Kadang merasa kayak superman yang super pinter, tapi ternyata pakek celana dalem diluar, kadang kayak stawberry yang kelihatannya manis, padahal asem, kadang kayak adudu yang katanya alien, tapi UFOnya kayak tempat sampah. Semuany kayak kenanganku, lagi mau beli Cincau di sebrang jalan, tapi udah nyempelung duluan kakinya ke got.

    Suka

  3. Rani W berkata:

    Nama : Rani Widiyansyah
    Link Share : https://twitter.com/raniwidiyansyah/status/841974320322637824

    Sakitnya sampai sekarang. Dulu dia pdkt sama aku, jadian sama aku, eh sekarang ninggalin aku demi sahabatku. Yang sakit itu bukan karena ditinggalkan, tapi karena pengkhianatan. Dan yang paling-paling menyakitkan, sampai sekarang mereka nggak ngasih penjelasan, padahal aku butuh alasan, seakan aku nggak patut dipertanyakan.

    Suka

  4. Nama: Rizki Fitriani
    link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/841976261211635712
    jawaban:
    masih keinget gimana dulu pas kelas 10 pergi ke pantai bersama teman utk pertama kalinya. niat awal sih pengin ke air terjun sekalian mendaki, tp pas diperjalanan kami berputar haluan. di pantai pakai sepatu gunung dan bawa backpack gede gak lucu banget kan? jadi kami semua ngelepas sepatu beserta tas dan menaruhnya di samping pohon besar. seperti halnya anak kecil, yg cewek lari2an di tepi pantai sambil berselfi ria sedangkan si cowok seperti bocah yg asyik membangun menara pasir utk si putri. maklum, karena kita mainnya kalo nggak ke bioskop ya gunung, jadi exited aja gitu lihat pasir. alkisah, para cewek super heboh minta di fotoin berbagai gaya trendi masa kini. salah satu cowokㅡR, yg jadi tukang selfi pun lama lama jengah disuruh ini itu tiba tiba aja ngedorong salah satu temen cewekkuㅡD, sampai jatuh terjengkang di air pantai dengan posisi yg gak banget dan waktu jatub dia narik aku. si D yg kesal tiba tiba ngambil backpackku yg dikira milik si R karena emang mirip, dan aku yg belum sempat menyadari hal itu pulang dengan keadaan super kesel, mau nangis dan marah, tapi gak bisa. pasalnya itu tas aku yg berisi dompet beserta uang, jaket, beberapa potong pakaian dan ponselku nyelup ke air dan basah semuaa. ponselku mati dan aku pulang dengan baju kebasahan. tp beruntung si D dan satu temen cewekku yg lain minjemin jaket dan celana buat ku pakai ganti:D setelah kejadian itu aku emang sengaja ngediemin si D dan R, dan selama itu pula mereka ngerayu aku buat maafin mereka, bahkan mereka berdua mentraktir makan siang di kantin selama tiga hari tsb berturut:v sipp ini super panjanggg..
    kenangan menyenangkan sekaligus menyakitkan dan lucu utk diingat selalu.

    Suka

  5. Nama : Putri Adika Lestari
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BRqNNHpBTFp/

    Jawaban: Ingatlah masa lalu kamu, pilih yang paling kamu ingat hingga saat ini. Lalu buatlah dua kalimat hingga satu paragraf yang menggambarkannya.

    Oktober kelabu yang berujung pada rindu. Semacam keping masa lalu yang hingga kini enggan berlalu. Awalnya bulan itu menjadi salah satu favoriteku karena pada senjanya aku bertemu denganmu. Namun memang kenyataan tak pernah seindah itu. Di penghujungnya kamu pergi meninggalkanku yang masih setia memupuk rindu. Kamu pergi dengannya tanpa tahu bagaimana kecewanya aku. Ah, ternyata kalimat manismu hanyalah gombalan semu. Mungkin aku yang terlalu bodoh karena menumpu harap terlalu tinggi pada dirimu.

    ( Kamu, yang masih enggan berlalu dari hatiku. )

    #EfekGagalMoveOn 😥

    Suka

  6. Bety Kusumawardhani berkata:

    Nama: Bety Kusumawardhani
    Linkshare: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/842026278739890178?p=v

    Waktu itu aku kelas 2 SD dan kakakku kelas 5 SD. Kami satu sekolahan. Aku ingat banget uang saku ku hanya Rp 500. Aku hobi jajan, alhasil uangku langsung habis tak bersisa. Aku pun tidak kehabisan akal, aku pura-pura main ke kelas kakakku. Ada udang di balik batu, aku bukan hanya main tapi juga minta uang kakakku senilai Rp 200. Kakakku yg polos memberikannya dengan cuma-cuma. Waktu itu, aku berasa seperti preman kecil dan kakakku korbannya😂 Aku sama sekali tidak takut dan tidak malu dengan teman kakakku yg berbadan besar.

    Suka

  7. Nama: Aulia
    Link Share: https://twitter.com/nunaalia/status/842207820221054976

    Dia bukan cowok pertama yg aku suka/cinta, tapi dia adalah pacar pertamaku. Orang yg bilang padaku “I like you because I love You. No because friend”. Meleleh nggak tuh dibuatnya? 😀 Makanya karena dia, aku mengalihkan rasa suka/perhatianku dari cowok yg aku suka kepada dirinya, dan terus memupuknya menjadi beneran suka sampai bisa dikatakan cinta. Tapi sayangnya dia juga yg bikin aku patah hati, karena setelah aku bisa mencintainya, dia malah mengundurkan diri dari aku. Yah…sebenarnya ini bukan masa lalu yg menyenangkan, tapi entah kenapa sering banget muncul. Mungkin karena itu satu-satunya kenangan tentang kedekatan kami. Mungkin karena kami tidak akan pernah lagi memiliki hal yg bisa menjadi kenangan. Karena kini kami pun sudah berbeda dunia.

    Suka

  8. Lina Ernawati berkata:

    Nama: Lina Ernawati
    Link share:

    Sepuluh tahun yang lalu, kau datang bagai hantu yang siap menggangguku. Aku hanyalah gadis lugu yang takut pada sesuatu. Kala itu, segelas es doger menjadi saksi pertemuan kita. kau memberikan aku selembar kertas yang telah kau coret dengan alat lukis berkayu. Kau simpan kertas itu dalam amplop berwarna merah putih, lalu kau merekatkannya dengan beberapa butir nasi. Aku takut dan memilih bersembunyi, Setelah itu kau pergi tanpa menoleh kembali. Hingga tiga tahun yang lalu, aku kembali bertemu denganmu tanpa kesengajaan. Kau terlihat tampan dan menawan. Aku tertegun sejenak dan kemudian berlalu dengan bayangmu di dalam benak. Aku hanyalah gadis lugu dan pemalu yang akan menjadi kaku ketika bertemu denganmu.

    Suka

  9. Insan GumelarCiptaning Gusti berkata:

    Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Link Share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/842235820794822657

    Jawaban dari tantangan:
    Ingatlah masa lalu kamu, pilih yang paling kamu ingat hingga saat ini. Lalu buatlah dua kalimat hingga satu paragraf yang menggambarkannya. Boleh tentang apa aja, bebas. Semakin menarik semakin saya suka 😚 Ingat ya, cuma 2 kalimat hingga satu paragraf!!

    Masa dimana aku benar-benar merasa bebas ada di jenjang sekolah dasar. Mulai dari berantem sampe ngerobekin seragam temen cowok di kelas tiga, sampai bertahan terhadap bullyan satu kelas di kelas empat. Tapi karena hal-hal itu, aku memiliki kenangan yang seru. Termasuk kejutan ulang tahunku di kelas enam yang gagal karena aku ‘menciumnya’. 😎😎

    Suka

  10. Nama: Siti Nihlatul Fuadah
    Link share: https://www.instagram.com/p/BRr64QVgSB2/
    Jawaban:

    Aku bukan orang yang baik, untuk dia, dia atau bahkan mereka. Tapi, sebut saja dia yang bernama si Abang sangat mau membantuku memperbaiki diri dari dulu hingga kini. Masa lalu yang hinggasampai saat ini aku genggam dan yang selalu terlantun dalam doa untuk tetap menjadi masa depan adalah, dia, iya dia. Dia si Abang yg tak pernah menyentuhku secara fisik tapi nurani dan hatinya seolah-olah sudah mengikatku dengan kuat.

    Suka

  11. Faa Astryani berkata:

    Nama: Fara Astryani
    Link Share: https://twitter.com/FaraAstryani/status/841841175040475136
    Delapan tahun yang lalu aku dipertemukan oleh lelaki yang bernama Aga, kita satu kelas dan duduk terpisah oleh jarak. Selama satu bulan kita berdua tidak ada interaksi, hanya mengenal nama melewati absensi. Pertama kali kita berinteraksi saat menggunakan seragam itu , seragam putih dengan sabuk berbeda aku putih dan dia kuning. Dia yang mengajari taegeuk 1 dengan sabar, kami menjadi dekat. Dia menungguku sampai selesai latihan tambahan dan selalu pulang bersama. Waktu berjalan begitu cepat, satu tahun aku berteman dengannya dan aku mulai menaruh hati padanya memendam perasaan yang tak pernah terucap hingga dirinya pergi tanpa mengucapkan salam perpisahan. Hingga beberapa tahun berlalu tak ada satupun petunjuk untuk menemukan keberadaannya, nomor ponsel dan media sosial tak ada yang mengetahuinya termasuk teman baiknya. Dia menghilang tanpa jejak. Aku berusaha tiga tahun lamanya mencari keberadaannya dengan sesosok pria yang lain , pria yang selalu mendukung aku untuk mencari Aga, dia pria yang akhirnya berhasil menempati singgah sana hatiku setelah aku menyerah menemukan Aga. Aku tak pernah menyesal bertemu dengan pria itu , pria yang sangat mengerti diriku selain kedua orangtua ku . Aku tak pernah menyesal karena Aga menghilang karena dia lah yang telah membuatku dekat denga pria itu , ya pria itu adalah teman baiknya Aga. Pada akhirnya setelah lulus aku dan pria itu tidak melanjutkan hubungan karena berbeda tempat meneruskan pendidikan walaupun begitu Aga dan pria itu benar-benar menjadi sebuah kenangan manis yang sampai sekarang tak pernah aku lupakan.

    Suka

  12. Nama : Nur Hafifah Aini
    Link share : https://mobile.twitter.com/yuki_yuchan/status/842351214603853825?p=p

    Jawaban :
    Masa lalu yang paling kuingat itu dulu pas SD. Aku lupa tepatnya kelas berapa. Mungkin kelas 5/6. Tiap hari Senin, aku paling benci yang namanya upacara bendera. Bukan apa-apa sih, cuman aku dulu sering banget pusing kalau lama berdiri (sekarang juga sih). Tiap uda hampir beres upacara, mungkin sekitar 10 menitan. Aku suka pusing dan mataku kunang-kunang. Nah, akal-akalan aku waktu itu udah aja balik kanan. Bukannya aku minta izin pusing ke guru, aku malah izin ke WC sakit perut. Hal itu keknya sering aku lakuin tiap Senin.
    Duh, bocah. Kenapa bocah, kenapa pula ngasih alesan nggak oke banget. 😄
    Kok, bisa sih dulu aku gitu banget. Padahal kalau izin baik-baik pan pasti gurunya juga ngerti. Aku suka sebal kalau keingetan. Tapi hampir nggak bisa aku lupain juga sih xD
    Usut punya usut, ternyata aku tipe yang selalu punya amenia. Makanya paling nggak kuat berdiri lama. :’)

    Makasi Tya, sudah mengadakan GA ini. Semoga bisa menang! :3

    Suka

  13. Ratna berkata:

    Nama: Ratna Komalasari
    Link Share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/842507101398167552

    Masa lalu yang aku ingat itu menggambarkan Kebahagiaan.
    Waktu kecil, apapun bisa kita lakukan, sering bercanda, bermain hal-hal yang kalau kita pikirkan lagi saat ini pasti membuat kita tertawa bahagia. Gimana enggak, dulu waktu kecil, kita sering banget di boongin para penjual makanan/mainan, nyadarnya baru sekarang kalo diinget lagi, hahaha, aku masih inget beli mainan yang di tarik nanti dapet ikan cupang, tapi banyak kan gagalnya kan? yaa karena dari ribuan benang itu paling cuman ada 10 yang ikan wkwk, tapi kita selalu beli dan mencoba lagi. Lalu waktu kecil juga lebih bahagia di banding sekarang, kalau sekarang kan ya, mikirin hidup terus, masa depan gua gimana ya? nah kalau masa kecil kan hidup? bodamat yang penting main wkwk.

    Suka

  14. Nama : Khaerunnisa
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/841986192971251712?p=v
    Ingatlah masa lalu kamu, pilih yang paling kamu ingat hingga saat ini. Lalu buatlah dua kalimat hingga satu paragraf yang menggambarkannya? Kisah waktu masih kecil. Anak yang masih polos yang belum tau apa-apa, tinggal di desa yang penghuni lorongnya sangat sedikit, kendaraan jarang ia liat, suatu hari ia dan teman-temannya di lorong itu sedang bermain kelereng, suasananya ribut diisi dengan pertengkaran kecil ala anak-anak, hingga sebuah truk besar, dengan suara klakson yang keras melintas di depan halaman dimana tempat ia bermain, ia dan teman2nya terdiam. Bertanya2 itu mobil bentuk apa? Kenapa besar sekali? Saat asik melihat truk besar itu tiba2 seorang teman memburu truk itu, menganggapnya sebagai mainan, ia dan teman2nya yg lainpun ikutan memburu truk itu, mereka tertawa bahagia. Hingga tiba2 truk itu berhenti dan seorang sopirnya keluar memarahi kami,, anak2 yang polos itu saat dimarahi bukannya takut malah mengabaikan sopir mobil itu dan melihat-lihat truk itu mereka berdecak kagum mobil besar yang sangat keren menurut mereka. Saat pulang kerumah anak itu selalu membahas tentang mobil yang dilihatnya itu kepada ibunya, seminggu berlalu pembahasan anak itupun masih sama mobil yang besar dan keren. 😀 bukan hanya mobil truk, ketika mendengar suara pesawatpun melintas diudara, anak polos yang sedang makan itu keluar dari rumah dan lari terbirit-birit, sesampainya diluar dia berteriak-teriak seperti orang gila sambil melambaikan tangannya kearah pesawat. yang terlintas dipikirannya orang yang di pesawat melihatnya dan mendengarkan dia berteriak. cerita anak kampung yg baru pertama kali liat truk dan merasa bangga bisa melihat pesawat walau dari kejahuan. :v.

    Suka

  15. dewaayuriska berkata:

    Nama : Dewa Ayu Riska
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/842556583947071488
    Jawaban :
    Seperti permen nano-nano yang terasa manis, asam, dan asin diawal, namun akan meninggalkan kepahitan ketika menyangkut di tenggorokan. Kira-kira seperti itulah yang terjadi pada saat hari perpisahan SMP di kebun raya. Senangnya hadir ketika aku merasa bahwa masa 3 tahunku belajar sudah berakhir walau sebenarnya akan berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi. Sedihnya hadir ketika aku harus kehilangan kawan-kawan apalagi yang paling dekat banget sama aku. Dan pahitnya hadir disaat aku nggak tahan untuk nggak ngeluarin air mata dan tangisku pun pecah seperti hujan, lalu ada temen nyamperin aku eh bukannya nangis bareng ataupun nenangin malah dia ngetawain. Dari sana aku mulai kesal dan sejak saat itulah aku agak trauma untuk menangis di depan orang lain karena takut diledekin dan kalaupun aku diajak nonton k-drama yang ada part sedih-sedihannya pasti aku ambil posisi paling pojok ataupun di belakang biar nggak ada yang liat ataupun tau aku nangis. Dan sampai sekarang permen nano-nano itu nggak mau move on ke lambung, dia malah memilih stay di tenggorokan 😦

    Suka

  16. Nama : Aya Hans
    Link share : https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/842591964151209984

    Masa laluku nggak lepas dari kajian geografi. Ini tentang pendakian menuju gunung Merapi yang aku kunjungi bersama keluargaku saat musim liburan beberapa tahun lalu. Rasanya memandang gnung ketika matahari terbit seperti memulai hal baru ketika lembaran masa lalumu terasa begitu suram. Mendaki gunung akan membuatmu merasa ingin menumpahkan segalanya ke dalam kawah termasuk kenangan buruk masa lalumu. Kenangan yang akan kamu masukkan ke dalam botol lalu kamu hanyutkan bersama magma panas. Tapi masa lalu tidak akan lenyap begitu saja, Ia akan terpendam di dalam sana dan mengkristal seperti batu metamorf.

    Suka

  17. Fitra Aulianty berkata:

    Nama: Fitra Aulianty
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/842592674527956992
    Jawaban:

    Sejauh umurku yang kian menua, belum pernah sekalipun menikmati yang namanya ‘keceplosan’. Biasanya, ada rasa malu yang terngiang-ngiang setiap salah ucap, perasaan itu mengikat bagai rantai tak kasatmata. Lalu, dua tahun lalu di sebuah chat yang tak pernah diprediksi, ‘keceplosan’ itu malah menjadi hal yang menarik dan berlanjut. Seperti teman sekaligus tong sampah rahasia. Lucu sekali mengingat ‘tong sampah’ bermakna negatif, tapi efek yang dihasilkan menenangkan. Mungkin terkadang kita harus mencari orang yang dengan senang hati menjadi ‘tong’, namun sekaligus tidak merugikan siapa-siapa. Ibarat simbiosis mutualisme, kejujuran pasti menyenangkan jika diucapkan pada orang yang tepat. Sejauh ini, si ‘teman’ seperti ini sangat langka. 😂 Orang yang tepat, waktu yang sesuai dan kejujuran yang menyeluruh.

    Suka

  18. Nama: Desita Wahyuningtias
    Link Share: https://twitter.com/desitaw97/status/842608542477500416

    Ingatlah masa lalu kamu, pilih yang paling kamu ingat hingga saat ini. Lalu buatlah dua kalimat hingga satu paragraf yang menggambarkannya. Boleh tentang apa aja, bebas. Semakin menarik semakin saya suka 😚 Ingat ya, cuma 2 kalimat hingga satu paragraf!!

    Berdua menapak selangkah demi selangkah dalam siluet pinus diantara tebing dan jurang. Tawamu lebih hangat dan lebih indah dari senja sore itu, mengalahkan rasa takut sekaligus kekagumanku akan alam di hadapan kita.

    Suka

  19. mimichinori berkata:

    Nama : Mimi

    Link share : https://twitter.com/mimichinori/status/842646955721347072

    Jawaban :

    Semesta mempertemukanku dengannya di depan kelas. Setelah pak guru memanggil namanya, nama ku juga keluar dari mulut pak guru. Meskipun degupan jantung ku mulai tak waras, aku memberanikan diri melangkah maju ke depan, berdiri di sebelahnya dengan jarak kira-kira dua langkah kaki. Dia menoleh ke arahku dan berkata, ‘jauh banget!’ sambil tangannya mengisyaratkan ku untuk mendekat. Bagai anak kecil, aku menuruti kemauannya dan memperkecil jarak di antara kami. Setelah itu, aku mendadak bodoh, soal yang diajukan pak guru tak dapat ku selesaikan dengan baik. Haha, semua gara-gara dia (?)

    Suka

  20. Nama : alya trihartina
    Link share : https://twitter.com/AlyaHartina_08/status/842649170737414144

    “Ingatlah masa lalu kamu, pilih yang paling kamu ingat hingga saat ini. Lalu buatlah dua kalimat hingga satu paragraf yang menggambarkannya”

    Sampai sekarangpun jika aku mengingatnyaa aku pasti selalu senyum² sendiri dan ngeri gitu mengingatnya. Waktu itu aku masih smp, dan aku masih polos-polosnya. Dan waktu aku kelas 8 aku ditembak kakak kelas dan dia itu cowok yg aku idam-idamkan spechless bgt waktu denger kata temen dia nunggu aku didepan kelas.. Lalu aku nyamperin dia, kami ngobrol didepan kelas, lalu tiba² dia ngeluarin coklat sama gelang (gelangnya itu ada bandul beruang nya warna biru lucu bgt pokoknya) dari tasnya, sambil bilang ‘mau nggk jadi cewek kakak?’ itu bikin aku degdegan trus kata dia ‘ kalo ade mau ade ambil coklatnya, tapi kalo nggk ade ambil gelang sebagai tanda pertemanan kita aja’ terus waktu aku mau ngambil coklat nya tiba² aku kedorong sama orang (gak tau siapa) dan yaa aku nyungsep ke tong sampah eh bukan nyungsep sih kayak tong sampahnya kak jatoh kyk mau ngegelinding gituu.. Trus perut aku di tongsampahnya pokoknya gayanya tuh kayak mau kayang gituu (tong sampahnya warna biru bentuknya kayak tabung gtu tingginya kira² waktu itu sampe perut) dan aku pikir temen² aku gk pada liat ternyata mereka pada liat.. Terus pada ngetawain akuu, si kakaknya juga malah ngetawain. Disitu udah aku gak tau rasanyaa diantara ssedih, malu, seneng..
    Knp sedih? Lah aku ditembak cowok baru mau nerima tapi malah jatoh
    knp malu? Huhuu siapa yg gk malu kalo jatohh didepan temen² lagii
    knp sengeng? Siapa sih yg gk seneng di tembak cowok idaman..
    Dan yaa karna aku terlanjur malu sama ilfeel gara² dia ngetawain jadi kami gk jadian.. Dan sampai sekarang kalo aku dan temen² reunian pasti ngebahas itu sampe ketawa² aku yaa aku pasti nutup mukaaa..

    Suka

  21. Masa lalu tentangnya yang meninggalkan lara. Pertemuan kita tak ada yang menduga. Tersenyum kusambut uluran tangannya. Kita mulai dekat dengan cara-cara yang tak disengaja. Hingga akhirnya menjalin hubungan saat rasa mulai tercipta. Hanya sebentar kita bersama-sama. Saat hubungan mulai hambar terasa, aku mengakhirinya. Awalnya biasa dan lega. Tapi ketika kulihat dia menggenggam tangannya, ada nyeri yang menusuk sukma. Ada gumpalan sesak yang terasa menyiksa. Ternyata rasaku masih ada. Meski kini telah bercampur luka. Dia telah menjadi miliknya.

    Suka

  22. Nama : Utami
    Link Share : https://www.instagram.com/p/BRvITbsBUmD/

    Masa lalu tentangnya yang meninggalkan lara. Pertemuan kita tak ada yang menduga. Tersenyum kusambut uluran tangannya. Kita mulai dekat dengan cara-cara yang tak disengaja. Hingga akhirnya menjalin hubungan saat rasa mulai tercipta. Hanya sebentar kita bersama-sama. Saat hubungan mulai hambar terasa, aku mengakhirinya. Awalnya biasa dan lega. Tapi ketika kulihat dia menggenggam tangannya, ada nyeri yang menusuk sukma. Ada gumpalan sesak yang terasa menyiksa. Ternyata rasaku masih ada. Meski kini telah bercampur luka. Dia telah menjadi miliknya.

    Suka

  23. Nama : Khaerunnisa
    Link Share : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/841986192971251712?p=v
    Jawaban : kehilangan sosok Ayah memang sempat mebuat saya menjadi terpuruk dan tidak ceria lagi seperti biasanya. Tapi lambat laun dengan hiburan teman dan keluarga dekat membuat saya sadar jika masih ada yang membutuhkan saya, jadi saya harus bangkit dari keterpurukan saya dan kembali menjadi anak yang selalu ceria walau tanpa sosok Ayah di sampingku.

    Suka

  24. Nama: Didi Syaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/842527087084765184?

    Sekitaran 9 beranjak ke usia 10 tahun pada 2004, tepatnya kelas IV Sekolah Dasar. Di momen itu banyak sekali bagian dari cerita masa lalu yang masih memaksa untuk dikenang hingga sekarang, terutama di momen terpilihnya saya sebagai Dai’ Cilik dalam perlombaan kecamatan yang pada akhirnya menjadikan saya aktif ke desa-desa untuk memenuhi undangan pidato singkat pelengkap dalam acara-acara Hari Besar Islam. Cukup melelahkan memang, karena harus menghapal puluhan teks pidato dalam waktu berdekatan, sekaligus menyenangkan karena bisa jalan-jalan meskipun cuma ke desa-desa, seenggaknya dengan begitu saya bisa mengenal dan dikenal banyak orang dan dari situ saya bisa dengan mudah memiliki benda-benda yang diinginkan karena telah punya uang sendiri serta yang paling utama saya jadi semakin meyakini bahwa untuk tampil di depan lebih dibutuhkan keberanian di luar kemampuan yang dimiliki. Dan jujur saja, hingga sekarang saya masih seringkali mengenang masa-masa ini dengan menontonnya lewat Video-video yang direkam orangtua saat itu. Dan sedikit banyak ada rasa bangga ketika bisa kembali mengenangnya, cukup ampuh memotivasi diri untuk sebisa mungkin kembali berkarya di usia sekarang.

    Suka

  25. Lina Ernawati berkata:

    Nama: Lina Ernawati
    Link share:

    10 tahun yang lalu, saya bertemu dengannya dihadapan bapak penjual es doger. Dia memberikan saya surat yang ditulis dengan pensil kayu. Surat itu berisi pernyataan cinta yang kata-katanya cukup berlebihan. Dia menyimpan surat itu pada amplop merah putih yang di rekatkan dengan menggunakan beberapa butir nasi (kalau ingat ini, saya sendiri pun pengin ketawa). Dia secara berani memberikan langsung surat itu kepada saya. Saya yang saat itu masih takut terhadap lelaki, memilih pergi dan bersembunyi.

    Suka

  26. Nama: Rika Febriyanti
    Link share:

    Jawaban:
    Dia yang tidak peka, dia yang menganggapku hanya sebatas teman semasa SMP-nya, dan dia yang tidak pernah mengerti bagaimana perasaanku. Namanya Aditya, entah sampai kapan dia akan mengerti rasanya terjebak friendzone, tapi aku sadar bahwa mencintai tidak harus memiliki.

    Suka

  27. Nama: Fasiha
    Link Share: https://twitter.com/fasiiha/status/842738860131934208
    Jawaban dari tantangan:

    Entah kenapa tiap kali aku keluar rumah dan lewat tempat itu, aku selalu inget kejadian memalukan. Mmm… waktu masih jadi operator warnet sebelah, suatu pagi mati listrik, empunya warnet minta warnet ditutup saja. Lalu setelah semua pintu dan garasi ku kunci dengan gembok yang aku tak pegang kuncinya, ternyata.. oh ternyata.. motorku ketinggalan di dalam garasi! Doeng.. doeng! 😂😂 Ya Allah, hindarkanlah aku dari keteledoran yang amat sangat ini!

    Suka

  28. Shelly Fw berkata:

    Nama : Shelly Fw
    Link share: https://mobile.twitter.com/shelly_fw/status/842748063353462786
    Jawaban tantangan: Masa lalu paling diingat, ketika saya masih dilarang pacaran (awal2 SMA), tapi saya membandel dan memutuskan utk backstreet (dua kali). Dulu saya menganggap ibu saya kolot, protektif, dsb. Setelah dipikir-pikir lagi, ibu saya sebenarnya peduli dan termasuk sosok ibu yang tidak kolot. Wajar beliau bersikap demikian, berhubung saya adalah anak satu-satunya. Saya menyesal telah membandel, meski kenyataannya beliau telah memaafkan kesalahan saya itu.

    Suka

  29. Humaira berkata:

    Nama : Humaira
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/842762907645558788?p=v

    Ingatlah masa lalu kamu, pilih
    yang paling kamu ingat hingga
    saat ini. Lalu buatlah dua kalimat
    hingga satu paragraf yang
    menggambarkannya. Boleh cerita
    apa aja, bebas. Semakin menarik
    semakin saya suka

    Masa lalu yang aku ingat itu, ketika aku yang masih berusia 4 tahun berubah dan menjadi anak yang agak tomboy. Saat itu mamahku akan melahirkan adiku, jadi aku dititipkan di rumah nenek. Rumahku, rumah nenek dan rumah saudara-saudaraku tidak jauh, bisa ditempuh hanya berjalan kaki. Waktu itu pas lagi musimnya layang-layang, dan aku menjadi anak yang susah diatur (mungkin karena ga ada mamah), ga bisa diomongin dan kerjanya kabur-kaburan main bareng sama saudara dan anak laki-laki lainnya buat ngejar-ngejar layang-layang. Alhasil, mamah yang pulang ± 1 minggu kemudian setelah adikku lahir, kaget bukan main karena melihatku berubah warna kulitnya, yang asalnya kuning langsat jadi kecoklataan. Dan kebiasaan itu tak hilang sampai aku ±kelas 5 SD, tingkahku sudah seperti anak laki-laki saja. Mengingatnya kadang membuatku malu dan senyum-senyum sendiri, memorable banget, meski kadang rasa penyesalan ada karena kulitku tak kembali seperti dulu lagi. Tapi aku bangga, pengalaman masa kecilku lebih menakjubkan daripada kakak llaki-lakiku dan adik perempuanku, bisa dibilang aku yang paling badung dan paling puas masa kecilnya, walau aku perempuan, hehehe 😀

    Suka

  30. Akun ig : pggyryeongg

    Akun share : https://www.instagram.com/p/BR2xM1Wl7Wh/

    Apa kamu menyukai masa lalu mu?

    Untuk masa lalu yang membahagiakan,jelas jawabannya iya. saya menyukainya.
    Tapi sayangnya sebagian besar dari masa lalu saya, adalah hal yang buruk. Siapa yang akan suka dengan masa lalu, ketika kedua orang tuanya sibuk bekerja dan melupakan anak yang harusnya mereka didik dan perhatikan. Sampai anaknya tumbuh besar dan menjadi anak yang kurang kasih sayang. Siapa juga yang akan suka dengan masa lalu, ketika seorang anak yang sudah mengerti arti berkhianat mendapati bapaknya ketahuan selingkuh dengan wanita lain. Sedangkan mama nya setiap malam manangis. Siapa yang akan menyukai masa lalu seperti itu? Tidak ada. Dan sayapun tidak menyukainya. Itu adalah masa yang sulit dan entah kenapa melupakan semua ternyata sama sulitnya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s