[Sabtu Nongkrong] 5 Songs I Like Right Now

Selamat pagi, followers tercintah😘 *dih pede banget

Sabtu Nongkrong kali ini berdasarkan tantangan dari blog Kak Ratri yang tiba-tiba kutemuin di grup Blogger Perempuan.

image

Versi Inggris


Menjawab tantangan itu, mari kita gosipin 5 Songs I Like Right Now. Berhubung saya lagi agak gila, bisa jadi lagu-lagu yang sedang saya suka ini lagu melow atau sedih atau depresi atau malah terlalu bahagia. Terserah dong, yang penting saya suka dan nama albumnya sedang jadi kunci masalah saya. #Nyolot

Karena “right now”, maka saya nggak bisa nyantumin lagu abadi saya yaitu Payphone dan Amnesia.

Oleh sebab itu saya mau ngomongin 5 lagu ini aja:

1. Hard to Love – One Ok Rock
Kemampuan Bahasa Inggris saya emang belum lancar, tapi sedikit demi sedikit saya tahu liriknya. Terutama yang… * dengerin lagunya dengan serius, setelah sekian lama belum tau juga artinya, akhirnya googling liriknya. *

“You show me that I was just a ‘diamond in the rough’.
You helped me to grow into the man that I’ve become.
We’ve been down,
we’ve been up.
I hope I made you proud enough.
You make it look easy, even when I’m hard to love.”

Kalimat terakhir itu yang paling ngena. Baper, Bang! Eneng baper!

Next😒

2. Take What You Want – One Ok Rock ft. 5 Seconds of Summer

“Can you hear me?
I’m trying to hear you
Silence strikes like a hurricane
Now I’m singing for you
You’re screaming at me
It’s hard to see your tears in the pouring rain
Take what you want
Take what you want and go
Just go now just go, go, go.”

Gile! Jadi ceritanya saya nemu info di instagram kalau 5SOS kesayanganku itu berkolaborasi sama OOR. Terus saya penasaran dan akhirnya dengerin lewat yutub dan ckckck. Saya suka!!! Apalagi kolaborasi ini cocok banget! Suara 5SOS sama OOR tuh kayak nyatu gitu. Bahkan saya susah nemuin bagian 5SOS nyanyi yg mana sih?

Dan saya suka sama teriakan Taka yang 10 oktaf itu #plak! #Lebaykumat. Setelah itu saya pun download semua lagu di album Ambitions.

3. Alone – Alan Walker
Udah agak lama sih saya suka lagu ini. Tapi sempat vakum suka karena masa spotify gratis saya habis jadi ganti ke lagu lain.

Nggak banyak DJ yang saya kenal. Alan baru saya tahu akhir 2016 yang lalu. Itu pun karena teman sekelas yang sering nyetel lagunya.

Bagian favorit saya cuma satu kalimat.

“I know I’m not alone.”

Lagu itu perwakilan dari perasaan kan? Dari “Alone” itu saya menjadi sedikit tenang dari rasa gila. Saya nggak sendiri. Jadi, mari semangat hidup!💪

4. Start Again – One Ok Rock
Seperti yang sudah saya katakan di atas, karena 5SOS saya jadi download semua lagu di album Ambitions. Dan saya suka lagu ini. Apalagi ketika saya nyari liriknya (lagi) dan malah nemu artikel kalau lagu ini ditujukan pada penggemar OOR yang merasa kecewa dengan perubahan genre atau style yang diambil OOR.

Sayangnya yang saya download itu versi Inggrisnya padahal saya penasaran sama versi Jepangnya.

“I’m not always perfect
But I’m always myself
If you don’t think I’m worth it
Find someone else
I won’t say I’m sorry
For being who I am
Is the end a chance to start again?”

5. I Was King – One Ok Rock
Sebenarnya saya bingung nomer 5 ini mau I Was King atau Listen. Keduanya nyenengin sih. Jadi karena hari ketika postingan ini ditulis, saya lebih sering dengerin I Was King jadi itulah lagu no. 5 saya.

Saya suka lagu ini karena intro lagu ini kayak di film-film action gitu. Kayak tentara-tentara yang turun dari pesawat tempur dengan perlengkapan lengkap terus mulai beraksi saat itu juga. #KorbanFilm #KorbanDOTS

“When am I, when am I
Gonna start living?
When am I, when am I
Gonna move on?
When am I, when am I
Gonna kill this feeling?
When am I, when am I
Gonna stop this dreaming?

When I was king
I was king
We had everything.”

Eeh ternyata arti lagunya beda banget sama di bayanganku. LOL. Mana liriknya malah nyindir banget lagi. Huft.😭

image

Versi Jepang


Itulah 5 Songs I Like Right Now. Harusnya 50, Kak Ratri. Soalnya saya mau nyebutin lagunya 5SOS, 1D, WINNER, iKON, Maroon 5, Coldplay, Owl City, dan berbaris-baris lainnya.

Tapi tetap, yang paling kusuka emang Payphone dan Amnesia.

Eh, ini lagunya OOR yang American Girls keren juga! Gubrak!

Segitu aja deh dari saya.

Btw, kalian suka OOR juga? Mana yang paling kalian suka di album Ambitions? Share di komentar yuk!

2 thoughts on “[Sabtu Nongkrong] 5 Songs I Like Right Now

Tinggalkan Balasan

