[Book Review] To Be With Mr. Popular by Gemscribble

Berawal dari perkenalan singkat di Omegle, Jasper, cowok popular dan menjadi incaran banyak cewek di kampus, jadi gencar mendekati Fany.

“Kenyataannya, Fany tak ‘sebiasa’ yang Jasper pikir sebelumnya. Fany tak mudah untuk didapatkan. Terlebih, ketika dia mengetahui fakta bahwa ternyata Fany adalah mantan pacar Alex, rival abadinya. Fany jelas bukan tipikal umum target incaran Alex. Jasper tahu benar tentang hal itu. Fakta tersebut semakin mendorongnya untuk mencari tahu apa yang istimewa dari cewek itu. Fany yang tidak percaya bahwa Jasper mendekatinya, akhirnya tahu satu hal; Alex dan Jasper adalah rival. Itu artinya, Jasper…”


image

Cover Novel | Dok. Pribadi

Paperback, 410 pages
Published October 2016 by Moka Media
ISBN13: 9786027486324
Rating: ⭐⭐⭐


REVIEW

FIRST LOOK
Awalnya aku nggak tahu kalau novel berjudul To Be with Mr. Popular yang dibaca kak Dy Lunaly dan kak Atria itu novel ini. Sama sekali nggak ngeh. Dan nggak tahu kalau ini buku lokal. Kukira terjemahan. Pasalnya, dari nama pena Gemscribble terasa luar negeri, covernya juga model-model buku terjemahan atau luar yang biasanya cuma kutemuin di google. Hahaha.

FIRST IMPRESSION
Membaca halaman demi halaman, aku langsung suka dengan cara bercerita Gemscribble. Banyak yang bilang (review di goodreads) penulis ini punya teknik bercerita yang matang. Aku setuju! Karena dari awal ceritanya lancaaar banget. Bikin iri.

Pengolahan diksi khas anak gaul membuat cerita ini pas banget dibaca olehku. Rasanya seperti penulis sedang cerita banyak hal secara langsung padaku.

Yang lebih nggak nyangka, ini dari Wattpad! Whoah. Keren. Nggak nyangka dan nggak tahu ada cerita macam ini di wattpad. Mungkin karena beberapa bulan yang lalu aku nggak aktif di wattpad. Lumayan nyesel juga dulu pas aktif nggak nemu cerita ini.

image

Jasper oh Jasper 😍

STYLE
“Waks. Omegle-an!” 😅😂
Aku ketawa dalam hati setelah baca bab pertama karena membuatku teringat teman-teman sekelasku yang beberapa waktu yang lalu mainan itu. Dan keingat diri sendiri kalau dulu pernah nyobain situs-situs sejenis itu :3

Seperti yang ada di blurb, cerita Fany dan Jasper bermula di Omegle. Situs chat online dengan orang asing.

Fany yang “biasa” saja tidak sengaja chatting-an dengan Jasper “Si Cowok Poluler” yang katanya tahu siapa Fany. Hmm, apa iya Jazz benar-benar tahu Fany?

Why do you stay with me, out of all the girl that chasing you to the ground?”—hlm. 309

She may looks ordinary but if you look closer, she’s not that ordinary.”—hlm. 68

Cerita di sini bakal dipandu oleh Jazz dan Fany alias dua POV. Bagiku memang bukan hal baru, tapi lagi-lagi penulis menceritakan dengan teknik yang seru dan akhirnya mengajarkanku buat mempraktikannya di ceritaku (aku juga punya cerita lho di wattpad, judulnya Blackout malah promosi)

Setiap bab baru sering dibuka dengan quote yang akan menjadi inti topik cerita. Kadang galau, kadang lucu, kadang bikin terdiam. Novel ini berhasil bercerita penuh emosi walaupun idenya sederhana dan biasa. Bapernya kena. Apalagi setelah Jazz dan Fany berantem.

CHARACTERS
Ada cukup banyak karakter. Semua punya keunikan masing-masing yang sekalipun nggak dijelasin detail, tapi dari penggambaran tingkah laku sudah cukup memberikan kekuatan.

Karakter yang kusuka? Tentu saja Jasper atau Jazz. Dia punya humor yang lumayan tinggi. Karakternya yang suka nge-tease (Aku baru tahu ada sebutan kek gini dan sebutan gaul lain.) berhasil bikin senyum-senyum.

Adaa aja tingkahnya buat godain Fany. Kebiasaan Jazz yang dominan emang di situ. Godain Fany hingga membuat Fany nge-blush terus dia bakal ketawa atau senyum lega. Huh, orang kasmaran emang gini ya.

She’s mine and you better back off now.”—hlm. 43 (aku suka kalimat ini sampai ngelafalin berkali-kali hahah.)

FAVORITE
Aku suka saat Fany “meminjam” hape Jazz tapi malah dikerjain. Itu ide absurd yang nggak kusangka bakal muncul karena aku nggak pernah ketemu atau bayangin hal itu.

Selain itu, perubahan penggunaan panggilan dari gue-elo ke aku-kamu yang dilakukan Jazz pada Fany ketika Jazz cemburu juga lucu. Bikin senyum-senyum.

“Kalian berdua ada hubungan apa?
“Tanya Fany.
“Kok gue?
“Terus? Kamu mau aku yang jawab?”—hlm. 128

Intinya, Jazz itu jenis cowok yang sering disukai remaja cewek atau cewek-cewek muda. Cowok yang bikin fangirling.

“Apa yang bikin dia kayak gini dan nangis kemarin, it’s all that matter right now.”—hlm. 238

SHORTAGE
Kesan playboy dan populernya Jazz masih kurang. Ada baiknya juga sih. Pertanda Jazz emang cowok keren yang nggak berengsek.

Soal Fany yang ternyata punya masa lalu kelam dengan Alex—musuh Jasper—masih kurang digali kuat konfliknya. Menurutku sih, dari masalah itu bisa ditingkatin lagi konfliknya sehingga antiklimaks nggak semudah itu.

Kemudian untuk alur, emang cukup lama diulur padahal inti cerita bisa segera di selesaiin. But, it’s okay. Aku menikmati novel ini.

OVERALL & RECOMMENDATION-
Aku suka cerita ini. Ceritanya ringan, jadi cocok buat benerin mood kalian yang lagi ancur. Tapi siap-siap juga bakal baper karena konflik di novel ini cukup panjang, diulur. Jadi bapernya lebih lama.


image

Ikuti semuanya untuk memperbesar peluang. Jangan lupa step by step-nya 😉

GIVEAWAY
9-13 Januari 2017 pukul 23.59 WIB
Indonesian Shipping Only

Ada satu eksemplar novel To Be With Mr. Popular yang akan dikirim kepada satu pemenang giveaway di Red Blue Story

How to get it?

1. Follow twitter @mokabuku, @p_ambangsari

2. Follow instagram @moka_media, @gemscribble, dan @p_ambangsari

3. Follow blog Red Blue Story lewat wordpress atau email yang ada di sidebar

4. Share info ini di twitter/instagram, mention akun-akun di atas dan sertakan hashtag #TBwMP.
Boleh juga dibagikan di media sosial lain dengan cara yang sama😁

5. Tulis komentar di bawah ini:
Nama:
Link Share:

Jawaban dari pertanyaan:
Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

Kalau ada yang mau ditanyakan, silakan mention saya di twitter/instagram

*)Bedakan antara kata “atau” dan kata “dan”
GOOD LUCK!!!😀

Iklan

36 thoughts on “[Book Review] To Be With Mr. Popular by Gemscribble

  1. Nama : Heni Susanti
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/818259938241720320
    Jawaban dari pertanyaan:
    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?
    >> Berhubung perasaan pasti sedang tak karuan – senang, kaget, percaya gak percaya – dan dengan karakterku, aku pasti aku sok cuek, sok tidak terpengaruh, dan kalau kami tidak terlalu dekat pastinya sok biasa saja saat melihatnya. Tengsin dong kalau aku udah heboh tapi ternyata dianya biasa saja. Jaim dikit gitu. Bisa-bisa geng populernya bakal membantai atau orang-orang menyebutku berhalusinasi 😀 Walaupun jelas tidak akan bisa menyembunyikan histeria itu dari sahabat-sahabat terdekat. Aku tidak bisa menutup mulut dari mereka biasanya. 😀

    Suka

  2. Nama: Fasiha Fatmawati
    Link share: https://twitter.com/fasiiha/status/818262178180386817

    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Bakalan senyum-senyum ketawa-ketiwi sendiri sambil mikir: “eh, semalem aku chattingan sama dia? Serius? kok bisa sih?”
    Lalu ngecek chat semalem.
    Lalu ngecek apa dia online atau enggak, ngarep dichat lagi :)) :))
    Secara, jaim kalau mau ngechat duluan ya kan..
    Nanti dikira ngefans (padahal iya) 😀 😀
    Terus nyari-nyari bahan obrolan buat ngobrol lagi next time~ 😀

    Suka

  3. Mega Pratiwi berkata:

    Nama: mega
    Link share: https://twitter.com/MegaPrtw_/status/818272427310333952

    Kalo aku, reaksi pertama aku pastinya kaget ternyata chattingan sama cowok sepopuler dia, terus aku bakal senyum senyum sendiri, buka buka lagi chat kemarin malem terus baper sendiri gara gara dichat sama dia. Aku bakal cerita sama sahabat aku, terus aku bakal ngarep dia terus ngechat aku, tapi aku bakal jaim gitu pas chat sama dia nantinya gakmau kan masa aku yg cewek malah agresif hehe..

    Suka

  4. Tyara Puspita berkata:

    Nama: tyara puspita
    Link share : https://www.instagram.com/p/BPB-qrVDAEE/

    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Kalau aku sih ya pastinya seneng, trus gugup gtu, pasti nerka” gimana sih reaksi dia klo ternyata ketemu secara langsung, tapi sebelum dia yang nyapa atau ngasih reaksi duluan ya aku gak akan dlu kasih dia reaksi apapun selain bungkam, toh kalaupun aku cerita ke org lain, kan pasti aja ada org yg gak percaya sama apa yg kita ceritain, kecuali ke sahabat baik kali ya haha

    Suka

  5. Ervan Setiawan berkata:

    Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha
    Link :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/818344679770984448?p=v

    Jawaban :

    Pagi harinya Aku hanya tersenyum dan mencoba mencari tau biodata lengkapnya mungkin bertanya pada Teman atau search Di internet dan Jika berkenan aku akan bertemu kembali dan meminta Foto selfie+ttdnya.

    Dan di saat ada Luang waktu yg entah bertemu kembali
    Aku pasti langsung wawancara Dia :

    Meminta tips bagaimana menjadi sosok panutan yg menjadi contoh Masyarakat yg seharusnya bagaimana ?

    Cara mengatasi kejenuhan dalam menjalani sebagai Tokoh selama ini banyak fansnya ?

    Langkah awal apa yg harus di lakukan untuk Seseorang yg ingin sukses seperti Anda ?

    Itu pertanyaan yg akan ku tanya di saat aku di pertemukan kembali .

    Setelah pertanyaan di jawab aku akan mencoba mencontoh hal-hal positif yg Ada pada Dirinya itulah yg akan aku lakukan.

    Suka

  6. Lina Ernawati berkata:

    Nama: Lina Ernawati
    Link share:

    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Saya akan mengecek handphone dan membuka riwayat obrolan, siapa tahu yang semalam itu hanya mimpi. Tapi jika ternyata semalam itu bukan mimpi, saya akan membaca kembali semua riwayat chattingan saya dengan dia dan pastinya dengan ekspresi wajah yang tidak biasa.

    Suka

  7. Nurul Astri berkata:

    Nama: Nurul Astri
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/818396328656924672

    Ada dua jawaban sebenarnya: pura-pura nggak tahu identitas aslinya dan tetap chatan atau menghindarinya.

    Tapi kalau itu beneran nyata, aku yakin tindakan yang akan kuambil adalah tetap chatan sama dia, nggak peduli identitas aslinya siapa. Yang terpenting adalah sifat dia, apakah dia bisa bikin nyaman aku atau enggak.

    Suka

  8. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    Link Share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/818408288198852608

    Jawaban dari pertanyaan:
    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Dia tahu aku enggak? Kalau enggak tahu, maka aku akan memperkenalkan diri bahwa aku yang semalam chattingan dengan dia. Tapi kalau dia tahu siapa aku, ya sudah sapa aja kalau ketemu. Lepas dia itu popular dan aku bukan. Intinya biasa aja. Bersikap seasik seperti saat chattingan. Mungkin keakbran berteman di dunia maya bisa beralih ke dunia nyata.

    Suka

  9. Humaira berkata:

    Nama : Humaira
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/818445691294883841?p=v

    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Curhat sama sahabat kalo semalem abis kena durian runtuh #eh 😀
    Curhat sambil senyum + ketawa-ketawa ga jelas karena saking seneng dan kagetnya. Yang pengen ada di posisiku semalem pastinya bukan aku aja, yang namanya cowok populer udah pasti fans-nya hampir satu sekolah. Mimpi apa malem sebelumnya sampe-sampe tadi malem bisa chattingan bareng cowok populer. Curhatanku pasti bikin iri sahabat-sahabatku deh, hehehe
    Tunjukin hasil chat-nya biar pada percaya dan ga cuma dianggep bohongan.

    Tapi cuma sama sahabat, kalo udah ketemu orangnya di jalan yang ada diem aja, jaga image. Senyum dalam hati dan udah gitu baru sadar, “aku kenal dia, sedangkan dia kenal aku juga enggak, udah pasti chattingan semalem cuma iklan yang numpang lewat doang buat cowok se-populer dia -_-” aku mah apa atuh, cuma butiran debu #jlebb mulai sadar diri

    Suka

  10. Nama: Desita Wahyuningtias
    Link Share: https://twitter.com/desitaw97/status/818641985812561921

    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Enggak ngapa-ngapain. Aku bukan tipe orang yang memperlakukan orang lain secara spesial hanya gara-gara orang itu tenar.
    Aku pikir rasa hormat akan menghampiri mereka yang pantas menerima atas apa yang mereka berikan pada lawan sosialnya. Bukan kepada orang yang haus rasa hormat seperti yang pernah disampaikan Kahlil Gibran:

    Dan siapakah engkau hingga orang harus mengoyak dadanya, membuka selubung harga dirinya, supaya kau mengukur nilai dan martabatnya yang telanjang tanpa terhalang.

    Sebab sesungguhnya engkau hanyalah saksi atas kehidupan yang memberi pada kehidupan itu sendiri.

    Suka

  11. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Link share:https://twitter.com/Febyaulia316/status/818725347290030080

    Apa yang aku lakukan paginya saat tau semalam chatting sama cowok populer?
    Huaaah pastinya speechless, seneng, deg-degan tingkat dewa, panas dingin, panik, jerit-jerit karena ga nyangka aja bisa chat sama cowok populer, joget samba sekalian wkwk. Tapi, pastinya ada perasaan takut juga, takut karena dia populer sedangkan aku engga, terus kalau fans-fansnya tau aku chat sama dia gilak bisa dikeroyok aku😂. Udah pokoknya pastinya di pagi itu campur aduk banget deh!

    Intinya setelah dengan perasaan gajelas yang ku utarakan diatas itu aku bakalan lestarikan dengan engga di hapus langsung di screen capture sekalian dicetak terus pajang dikamar haha😂.

    Suka

  12. imratnasr berkata:

    Nama: Ratna Komalasari

    Link Share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/818755768346296320

    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Yang pasti aku seneng banget, dan gak nyangka cowo populer bakal chatting an sama aku yang biasa-biasa aja.

    Gugup juga sih soalnya cowo populer loh ini, kan biasanya cowo populer pasti ganteng dan banyak fansnya wkwk😂

    Paginya kalau sekolah pasti aku akan liatin dia diam-diam, terus ketawa-ketawa sendiri kayak orang gila. Scroll chattan dari pertama kali dia ngechat, trus nerka-nerka sendiri maksud dia ngechat aku itu apa? Kalau mau deket, beuhh pasti bahagia, tapi kalau yang lain? udah balik lagi ke mau deket aja ya? wkwk ngarep banget. Abis itu curhat sama Sahabat trus di Cie-ciein, bikin malu banget tapi intinya seneng, apalagi kalau chattingan nya itu terus berlanjut, kita bicarain hal-hal yang waras sampe yang gak waras. Wahh pasti hati aku berbunga-bunga banget.

    Suka

  13. Nama :Dini Auliana P
    Link share :https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/818775430719098880

    Waktu jaman masih SMA. yang termasuk orang-orang populer disekolah adalah para anggota OSIS. Ada yang populer karena memang tampan/cantik. Ada yang karena kepintarannya. Ada pula yang karena kehumorisannya.
    Aku masih ingat, saat dulu aku dikirimi pesan oleh seorang cowok yang tak lain dia adalah wakil ketua OSIS. Aku yang memang suka juga sama dia-lebih tepatnya kagum-langsung menanggapi pesannya. Mungkin juga dia mengetahui bahwa aku memang menyukainya dari cerita-cerita menye yang sering aku post diblog. Kami bertukar pikiran. Membahas hal apapun selain perasaan. Dia memang selalu menyelipkan humor recehnya, yang membuatku tidak bisa menahan senyum sampai tidak sadar bahwa 1/3 malam hampir berlalu. Sebelum menyudahi chatting, dia me-rekomendasikan kepadaku untuk mendengar sebuah lagu dari Pee Wee Gaskins yang berjudul ‘Jangan Menangis Lagi.’
    Paginya, aku menjalani hari seperti biasa. aku bukan tipe orang yang suka mengumbar. Paling hanya men-screenshot chatting untuk sekadar kenangan, bahwa kita pernah menghabiskan 1/3 malam hanya untuk chatting. Seolah tidak ada hari esok.
    Padahal saat berpapasan disekolah, kami hanya tersipu menunduk menahan senyum yang memaksa menyembul.
    Setelah benar-benar enggak bisa memendam sendiri, aku hanya akan bercerita kepada 1 orang sahabat yang paling kupercaya. Berhubung sahabatku itu juga memang anggota OSIS. Jadi aku langsung mendapatkan ‘cieee…’ yang begitu panjang darinya. *uuhjadicurcol

    Suka

  14. Nama: Alfath
    Link Share: https://twitter.com/alfari_12/status/818841209317621760
    Jawaban dari pertanyaan:
    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?
    stalking akun sosmednya, barangkali aja dia “nyatut” nama saya. Maklum saya kan pengen tahu apakah saya juga di sebut-sebut dalam akun sosmed nya ahaha. Kalau iya, bisa memperluas jaringan dan kenalan kan? XD

    Suka

  15. Aimatul Latifah berkata:

    Nama: A’imatul Latifah
    Link share: https://mobile.twitter.com/p_ambangsari/status/818382234767888384?p=v

    Rasa pertama pastilah seneng dan gak nyangka. Seneng karena bisa chattingan sama cowok populer itu, dan gak nyangka plus bingung kenapa dari banyak wanita hanya aku yang di pilih?! *special kah?
    Seneng itu sudah pasti. Walaupun setelah seneng akan ada rasa takut jadi bahan gosip dan bulling satu sekolah juga. Namanya juga hidup kan? Manusia itu kan kadang juga punya rasa iri. Nah, jadi aku harus menyiapkan mental baja untuk menghadapi kenyataan lain selain senang dan gak nyangka. Kenyataan kalau dia banyak yang suka, kenyataan kalau sebentar lagi kita akan jadi gosip ngehits mereka, dan yang terakhir kenyataan bahwa akan ada haters-haters baru didalam kehidupan pribadi kita.

    Suka

  16. Nama: Rhena Indria H
    Link share: https://twitter.com/indriaHR/status/819016321337737217
    Jawaban:
    Wah pertanyaannya seru hahaha because I’ve been there, in that position.

    Hal yang pertama kali aku lakuin pasti buka mata lebar-lebar dan memastikan sepasti-pastinya kalau aku gak lagi mimpi atau aku gak chat-an sama si Mr. Popular itu dalem mimpi. LOL. Ntar udah seneng-seneng taunya mimpi kan nggak lucu banget ya.

    Abis itu, setelah aku tau kalo aku ga mimpi, aku pasti bakalan meluapkan perasaan seneng aku dengan segala cara. Gesrek nggak jelas gitulah hahaha. Senyum senyum sendiri, ketawa sendiri, dan bacain chat chat kita semalem.

    Dan karena aku orangnya gemesan dan geregetan, pasti aku ga akan kuat nyimpen hal se-menyenangkan sendirian, aku bakalan ceritain ke temen-temen deketku dan pastinya itu bakalan jadi topik pembicaraan seharian, semingguan, bahkan selamanya kalo temen-temenku tau juga si Mr. Popular itu. Hahaha. Juga jadi bahan ceng-cengan.

    Kalo temen-temen udah tau kan, pasti ide isengnya temen-temen keluar (apalagi cewek) nanti pas lagi deket deket si Mr. Popular, pasti di cie-in gitu. Si Mr. Popular nya juga pasti ga tinggal diem dong hahaha. Pasti gerah juga dia hahaha. Ini mah strategi juga, biar chat nya gak sebatas chat doang, biar asik kan. Hehehe

    Btw, mau banget baca bukunya, aku kira ini buku terjemahan. Kayanya bakalan asik deh hehe. Thats all. Wish me luck :))

    Suka

  17. Nama: Rohaenah
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/819028681238556672
    Jawaban: pastinya bakalan nyombong sih ke temen-temen. Secara aku yang bukan siapa-siapa tapi bisa chatting ama cowok populer. Mungkin ini dasar aku yang pengen dapet pengakuan dari yang lain sama nunjukin ke mereka “Nih aku juga bisa 😏”
    Udah geer banget ya, padahal tuh cowok belum tentu juga chatting karena suka, tapi ngga papalah yang penting pede☺

    Suka

  18. Nama: Kitty

    Link Share:
    twitter: https://twitter.com/WoMomFey/status/819274228654448640
    instagram: https://www.instagram.com/p/BPI0KRGgCQ4/?taken-by=womomfey
    FB: https://www.facebook.com/kitty.tsukino.5/posts/10154212163838461

    Jawaban dari pertanyaan:

    Yang jelas sih aku bakalan save dan screen capture chattinganku semalam! Awww… rasanya kaya kejatuhan duren donk! Huhuhu. Mimpi apa sampe2 bisa chattingan dengan cowok populer seantero jagat raya! (mulai lebay dan baper!^^)

    Kenapa kok lebay amat pake di-screen capture segala? Ya iyalah. Setidaknya bisa jadi kenang2an manis kalau aku tuh pernah “ngobrol” sama si cowok populer yang pastinya susah dideketin karena fangirlnya yang seabreg2 itu pasti extra-protective sama dia. Dah gitu kan bisa jadi bukti kalau ada yang mempertanyakan kebenaran kisahku. No picture = HOAX, rite? But, hey! I got my screen capture! Hohohoho *berasa di atas angin*

    Jadi, paginya aku pasti bakalan lebih memperhatikan penampilanku. Bisa konyol dong kalau tau2 hari itu ketemu sama si idola eh penampilanku malah biasa2 aja. Bisa2 tuh cowok nyesel abis chattingan sama aku semalem T_T At least, kalau penampilanku lebih baik kan aku bisa memberanikan diri sekedar say “Hi!” kalau kebetulan papasan sama doi ^^

    Yang namanya kabar baik itu kan HARAM loh kalau disimpen sendiri! Jadi, minimal aku bakalan curhat mengenai kejadian semalam itu ke sahabat dekatku! Bukan! Bukan maksudku mau bikin doi iri sama pengalaman indahku semalam. Ini sekedar share supaya sohibku itu juga bisa ikut seneng sama kegembiraanku. 🙂

    Dan yang pastinya, kayanya sih seharian itu aku bakalan lebih sering cek smartphoneku untuk kembali memandangi screen capture chattingan kami semalam. Terus…bengong-bengong sendiri sambil berimajinasi yang indah-indah tentang si Mr. Popular! Pokoknya macam abege yang lagi jatuh cinta deh! Atau seperti orang yang abis ngobrol sama si Bae! Awww! Jadi malu sendiri kalau ngebayangin hal ini.

    Suka

  19. Nama: Neneng Lestari
    Twitter: @ntarienovrizal
    Link share: https://twitter.com/ntarienovrizal/status/819330970687979520

    hai hai … aduh aku baru pertama kali ini mampir ke blog kamu, padahal udah wara wiri di instagram haha. Cara kamu review lucu yah (lucu dalam artian bangus ya hehe) khas banget remajanya. Senang bacanya ….

    Hm, pertanyaan yang sulit. Berhubung bukan remaja lagi, jadi musti memposisikan diri sebagai remaja belasan tahun kembali untuk jawaban satu ini.

    Malu udah pasti. Tapi ada rasa bangga yang menyelimuti ketika cowok populer itu mau chattingan dengan aku yang nggak populer dan itu berlangsung semalaman? Pasti ada something yang menarik dari cara aku meladeni omongan dia. Maklumlah pasti omongan cewe nggak populer dan cewe populer pasti beda, dan mungkin itu yang dia dapatin dari aku.

    Dan misalnya hubungan itu mau dilanjutkan, ayo silahkan. Aku siap-siap aja berteman dengannya. Kalau nggak juga nggak apa-apa. Dari awal kan kita udah tahu dimana posisi kita.

    Suka

  20. nama : Mariatul Rahmi
    link share : https://mobile.twitter.com/mrtlrhmi_/status/819484696828518400?p=v

    Dichat malam-malam sama si Asa Butterfield cowo populer di sekolah, dan aku hanya cewe cupu *nggak cupu-cupu amat ya*, tidak begitu terkenal. Terus kita satu organisasi OSIS, dia ketua osis dan aku hanyalah anggota yang berdebu tak terlihat. Dari sekian lama kita satu organisasi bareng gak pernah ada komunikasi. Tiba-tiba suatu malam ada yang ngechat dan bahasannya gak penting ya aku bales biasa-biasa aja, malahan aku cuekin karena nama yang ngechat “ender’s” coba kalau si Asa yang ngechat pasti dibales terus. Dan paginya teman aku ngechat kalau nama akun ketua osis ( Asa) adalah “ender’s”, mungkin kalau yang terjadi seperti itu aku bakalan pingsan *gakding*, nyesel karena nyuekin orang yg begitu populer, tapi malu juga kalau ngechat duluan *jaga image*. Seneng bin banget sekaligus bingung kenapa dia ngechat aku???. Kalau ketemu orangnya, pura-pura cuek malu alias jaim juga, padahal dalem hati pingen banget nyapa bilang “hai!” dan jingkrak-jingkrak saking senengnya dichat si dia. Dan berdoa mudah-mudahan dia ngechat lagi jadi ada basa-basi dan minta maaf sudah nyuekin tapi kalau gak dichat lagi? Aku bakal chat duluan dan minta maaf sudah cuek sama ketua *padahal modus*. Pokoknya berbunga- bunga hatiku hehehe *imajinasiku*

    Disukai oleh 1 orang

  21. nama: Ana Bahtera
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/819549727230332928
    Jawaban:
    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Bakalan pura-pura tak pernah chattingan dengan dia dan terus menyimpan rahasia ini dari semua teman-teman yang penasaran akan sosok dia.. biar beberapa hari kemudian akan menjadi surprise untuk teman-teman kalau sebenarnya aku udah pernah chattingan dengan cowok populer itu.

    Suka

  22. mimichinori berkata:

    Nama : Mimi Fachriyah

    Link Share : https://twitter.com/mimichinori/status/819714292278693888

    Jawaban :

    Pagi harinya saya akan mencoba mengingatkan diri sendiri, kalau cowok populer itu hanya sekedar teman chatting semalam. Lalu saya akan hapus history chat sama dia, agar tidak muncul harapan yang berlebihan terhadap dirinya. Dan mencoba untuk tahu diri dan menahan diri untuk tidak chat dia lagi. Tapi……… kalau dia chat saya duluan, apa boleh buat, lanjutkaaaaan chattingnya XD

    Suka

  23. Nama: Aulia
    Link Share: https://twitter.com/nunaalia/status/819731269953040385

    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Karena aku tipe orang yang tenang dan kurang suka menarik perhatian, jadi aku akan mengikuti arus saja. Bersikap biasa apa adanya diriku. Kalau ketemu dia ya senyum, tapi nggak sok kenal atau sok dekat, walaupun kami sudah chattingan. Melihat gimana respon dia saja. Kalau sikap dia baik dan merasa senang berinteraksi denganku, aku akan melakukan hal yg sama padanya, namun tidak juga berlebihan, apalagi sampai menarik perhatian yg lain.
    Tapi kalau ternyata si cowok populer bersikap cuek padaku, ya nggak kecewa juga sih. Nothing to lose.

    Suka

  24. Nama: Rizki Fitriani
    lInk share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/819734503404863490

    tergantung dengan diri aku, apakah aku salah satu penggemar si cowok populer atau enggak.
    Misalnya aku memang mengidolakan si Populer yg bakal aku lakuin seperti halnya remaja labil umumnya, seneng pasti, berharap semoga yg kemarin malam terjadi bukan sekadar mimpi, berharap hal tsb bisa berlanjut dan pastinya harapan harapan agar semakin dekat dg doi. masalah populer enggak populer udah jadi resiko, bersyukur enggak populer, jadi kalo ngelakuin hal konyol di depan doi enggak terlalu memalukan popularitas doi. sedih juga kalo mikirin apakah aku bisa bersanding dg cowok populer macem dia?:(

    jika aku bukan penggemar si cowok populer pastinya kejadian “chattingan tadi malam” adalah hal yg ku anggap biasa. sebut aja bonus dapat ngobrol dg cowok populer, jarang jarang kan bisa begitu? dan pastinya hal tsb kuanggap berkah.

    Suka

  25. Nama: Rinita
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/819669908078215168?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9082638508

    Q: Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    A: Aku bakal flashback. memutar ulang otakku pada kejadian tadi malam. Aku ingetin terus-menerus. Lalu Senyum-senyum GJ sambil merapal, semoga tadi malem bukan mimpi. Berulang kali ku ucap dalam hati kayak orang nggak inget sekarang tanggal berapa, sekarang hari apa. Bego banget nggak sih kalau aku sampai kayak gitu? Hehe. Orang kalau lagi mikirin keberuntungannya biasanya lupa sama yg sedih2. Lupa diri sama lupa waktu. Ya, mungkin aku lagi ngalamin itu. Eitss, tapi yg ku lakuin itu jangan di salah artikan menyerupai orang yang lagi kasmaran sedang jatuh cinta. Bukan sama sekali. Sebab, biarpun dia cowok populer, di gilai banyak cewek, bukan berarti aku naksir. Kalo diartikan sekedar kaget dan nge-fans, ku pikir, bisa jadi begitu.
    Lagipula barangkali pagi harinya aku cuma kebawa suasana, terharu, tersanjung, tet-WAH atau apalah deh, yg intinya aku hepi banget. Beruntung banget. Karena pada dasarnya nih, aku, si cewek biasa pakai tanda kutip. Kok bisa sih sampai di ajak chattingan sama cowok populer. (atau dia lagi naksir aku nih! Hehe, bercanda. #nah..nah PD-nya kumat #abaikan yg ada di dalam tanda kurung ya. Hehe)

    Suka

  26. Nela Norhela berkata:

    Nela Norhela S

    Kalau kamu tau semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Aku bakalan ngapain? Mungkin aku bakalan menenggelamkan mukaku ke bantal 😀 yaa aku malu lah ya, dia cowok populer sedangkan aku cewek yg biasa-biasa aja. Ada berapa persen kemungkinan sih, di dunia ini, kalau lo bisa tbtb chattingan sama cowok populer, nggak disengaja lagi random aja gituh, waw emeijing 😱
    oke, balik ke topik, kalau misalnya kasusnya kayak Fanny–yg ternyata satu kota bahkan satu campus sama cowok itu yg kemungkinan ketemu itu ada, aku bakalan berusaha untuk gak ‘terlihat’ sama tu cowok, walaupun kemungkinan cowok itu ngenalin aku sbg cewek yg semalam chattingan sama dia itu Tipis, tapi tetep aja aku bakalan ngumpet dan cari jalan lain kalau dia tbtb ada di sekitaran ku. Bakalan horor kalau dia ngelihat aku, terus aku keinget sama chattingan itu, lalu tanpa bisa ditahan pipiku nge-blush, sedangkan dia biasa aja, kan kmprt T.T
    Tapi meskipun aku akan berusaha menganggap kalau chattingan semalam itu nggak pernah terjadi, aku tetep nggak akan sanggup ngehapus riwayat chat itu, mungkin bakalan aku screenshoot, haha. Sayangkan kalau nggak diabadikan, kapan lagi coba bisa chattingan sama cowok populer yg digilai banyak cewek, harus diawetkan itu terus di museumin. Wahahaa. Dan aku juga bakalan diem aja, maksudnya gak nyeritain ke siapapun bahkan sahabatku, karena aku tipe orang yg gak biasa curhat, lagian bakalan kedengeran sinting juga kalau aku tbtb ngomong “eh tau gak? Gue tadi malem, chattingan sama cowok terkenal.” Mereka malah bakal ketawa dan gak percaya, apalagi temen2 ku ini sinting2 😁 bisa sih liatin SS chat nya, tp ya tadi aku lebih suka mendem, makanya sering nyesek *lah,-* dan lagi kalau tu cowok malah cuek2 aja dan chattingan ny gak berlanjut lg, kan malu jg jadinya.
    Yaampun koq ini kayak jd cerpen yaa. Hahahaa

    Suka

  27. Nama: Afiyatul Futhona
    Link share:

    Kalau kamu tahu semalam chattingan sama cowok populer sedangkan kamu nggak sepopuler dia, pagi harinya kamu bakal ngapain?

    Kalau ditanya gini pas masih masa labil, pasti udah cerita ke temen deket dengan raut muka yang kayak abis dapet hadiah buku selemari. Tapi ditanya gini sekarang, yang bisa dibilang ‘udah dewasa’, jawabannya juga menyesuaikan. Aku gak bakal ngapa-ngapain (dulu), apalagi kalau itu cuma sekali. Aku juga bukan tipe yang nyaman kenal orang lewat chattingan. Jadi, ya pengalaman itu anggap aja angin lewat, keberuntungan yang menyegarkan. Semriwing~. Seneng sih pasti, bangun tidur paling senyam-senyum, liat history chat. Tapi abis itu, ya udah. Gitu aja, gak ada yang berubah. Kalo besoknya chattingan lagi, anggap lagi angin lewat, penyegar saat mumet sama kerjaan. Itung-itung pengganti AC.

    Suka

  28. dewayuriska berkata:

    Nama : Dewa Ayu Riska
    Link share : https://twitter.com/flymingo_/status/819879676407468032
    Jawaban : Pagi harinya aku bakal buka mata terlebih dahulu, terus tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi senyum-senyum nggak jelas antara senyum inget sama chat tadi malam atau senyum gara-gara nahan pipis. Selanjutnya tergantung bagiku. Yang pertama jika semalam aku chattingan sama cowok yang populer itu tapi aku nggak ada rasa sama dia mungkin aku biasa aja, rasanya kayak chat sama temen-temen yang lain. Tapi setidaknya senenglah ya di chat sama cowok populer apalagi kalau ada temen yang suka doi, langsung tunjukkin aja chatnya kali ya😂. Terus yang kedua jika aku chattingan sama cowok populer itu semalam dan aku punya rasa sama dia atau setidaknya nge-idola-in dia aku bakalan loncat-loncatan di kasur sambil ketawa + senyum (yang ini nggak usah dibayangin) Karena, kalau teriak-teriak nanti dikira kesurupan sama Ibu, yang lagi hayalin doi eh tiba-tiba diguyur air. Terus ambil hp, buka chat sama doi kemarin lalu scroll up dan baca ulang chatnya😂 Senengnya kebangetan deh, serasa menang lotre. Misalnya nih si cowok populer ini temen satu kelas terus dia chat aku dan nanya, “Ada tugas untuk besok nggak?” Pertanyaan ini tuh serasa berganti menjadi, “Kamu udah makan belum, sayang?” Duh serasa terbang tinggi banget😂 Tapi kalau diinget-inget doi itu populer banget dan aku nggak se-populer doi rasanya kayak jatuh ke tanah lagi. Yah, namanya juga jomblo mengharap lebih boleh kali ya.

    Sekian dan terima kasih.

    Suka

  29. Nama: Aya Murning

    Link share:

    Jawaban:
    Besoknya aku bakal luluran, keramas 3x, dandan yang rapi cantik wangi. Ya masa gitu pas ketemu sama cowok populer yang pastinya kece parah sementara penampilan sendiri masih kayak upik abu? Drop shaaayyy~
    Trus mampir ke toko kue, ajak dia ketemuan, alasannya ya pengen ngasih kue (sebagai tanda makasih udah jadi temen chatting lols).
    Udah itu aja. Langkah selanjutnya biarlah Tuhan yg menuntun membukakan jalan. Jadi cewek juga harus gerak cepat dong wkwk

    Suka

  30. Dwita Andhara berkata:

    Nama: Dwita Andhara
    Link share: https://twitter.com/dwitaandhara/status/819918538114633728

    Pas bangunnya aku pasti bahagia dan gak mau jauh-jauh dari ponsel supaya ada bukti kalau aku gak mimpi apalagi halusinasi. Lalu aku akan nyanyi lagu cinta sepanjang hari tapi kalau gak lagi di depan banyak orang. Kan malu, haha. Tapi aku gak mau terlalu berlebihan selanjutnya, seperti mulai grasa-grusu untuk memulai obrolan baru dengan dia karena takutnya dia malah ilfeel terus lama-lama menjauh. Ya jadi cewek aku mah mau jual mahal dikitlah, nunggu dia chat duluan atau paling nggak pas ketemu dia nyapa duluan gitulah. Kan enak tuh dia yang mulai terus jadi deh saling balas-balasan. Siapa yang tahu nantinya bisa balas-balasan hati mungkin? Hahaha

    Suka

  31. Rini Cipta Rahayu
    Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/819940181159460865

    Aku tipikal orang yang nggak sesumbar. Kalau kemarin aku chat dengan cowok populer, paling sejak tadi pagi aku mulai lebih merhatiin dia. Mengamati dari jauh aja dulu, sambil terus memantau handphone. Udah dipastikan, aku akan bolak balik cek hp, memastikan nggak ada notifikasi yang terlewat. Membaca ulang percakapan kami, sambil terus berharap dia menghubungi lagi. Kalau nggak dihubungi, paling menghabiskan waktu buat stalking, kenal dia lebih banyak, mengunpulkan fakta2 siapa tau bisa jadi bahan obrolan. Kalau udah sering chat baru cerita2 gitu ke temen, minta saran langkah selanjutnya. Norak, i know. Tapi sejak kapan sih ketertarikan terhadap sesuatu nggak merubah kita jadi pribadi yang berbeda? Misal jadi lebih agresif, posesif, sensitif dan if if lainnya hahah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s