[Book Review] Lovasket 6: Game Over by Luna Torashyngu

Sebagai pelatih, Vira menghadapi dua pertandingan besar. Tim SMA Charisty akan menghadapi Turnamen Basket SMA se-Jawa-Bali dan tim Putri Srikandi akan menghadapi pertandingan ekshibisi melawan tim WNBA, Dallas Thunder.

Masing-masing tim dan pertandingan memiliki masalah pelik. Tim SMA Charisty harus menghadapi tim-tim tangguh dari berbagai kota di Jawa dan Bali. Jalan Vanya dan teman-temannya untuk meraih juara tidaklah mulus. Apalagi salah satu peserta turnamen adalah SMA Altavia Bandung yang telah berulang kali menjadi juara dan sudah pasti menjadi lawan terberat yang akan dihadapi SMA Charisty.

Sementara itu, menjelang pertandingan, tim Putri Srikandi sama sekali belum solid. Bianca, Hera, Stella, dan Rida masih terjebak pada permusuhan serta persaingan masa lalu. Bukan hanya itu, masalah pribadi Vira dengan Kak Aji berimbas pada tugasnya sebagai pelatih. Mampukah mereka mengatasi masalah dan berkonsentrasi menghadapi pertandingan terpenting dalam hidup mereka ini?

Inilah akhir dari Lovasket saga!


image

Cover Novel

Paperback, 232 pages Published June 2014 by Gramedia Pustaka Utama ISBN13 9786020305974
Series: Lovasket #6
Rating: ⭐⭐⭐⭐


Novel Lovasket 6 ini dapat dibeli di Bukupedia. Klik tautan di sini untuk informasi selengkapnya.


REVIEW

Inilah akhir dari Lovasket saga!

PLOT-
Ending yang dapat saya terima dengan ikhlas. Kalau enggak, entar ceritanya sampai semua tokoh meninggal baru bisa diikhlasin. Walaupun seharusnya berisi Love dan Basket (Filosofi judul novel ini. Baca di halaman terakhir), tapi yang mendominasi memang Basketnya. Sama seperti seri-seri sebelumnya. Atau memang yang dimaksud ‘Love’ di sini adalah kecintaan terhadap basket.

Beberapa hal yang sangat di sayangkan, clue saya (baca resensi sebelumnya) ternyata hanya benar 1 dari 5. Imajinasi saya terlalu liar hohoho

Vega benar-benar kembali ingat namun frekuensi kemunculannya nggak seperti di buku ke-5. Disini bahkan nggak ada yang scene khusus menceritakan dirinya, padahal saya sangat berharap kepulihannya dijelaskan oleh penulis. Sehingga ‘efeknya’ di cerita ini dapat membuat penasaran dan berasumsi tentang alur selanjutnya.

Ada dua bagian yang sangat menyentuh saya, yaitu ketika munculnya Dian untuk menjelaskan ‘sesuatu’ pada Vira dan ketika kemenangan SMA Charisty. Melihat bagaimana usaha pemain SMA Charisty yang dibuktikan dengan deskripsi demi deskripsi jalannya pertandingan, membuat saya ikut merasa bangga. Ini yang keren dari Lovasket! Penjelasan sebuah pertandingan secara rinci hingga membuat pembaca seperti berada disana dan menjadi saksi peristiwa.

EVENTS
Kemudian soal konflik yang dibuat Bianca (saudaranya Stella), saya merasa kecewa sekaligus kagum kepada penulis. Kecewanya karena konfliknya tidak terlalu besar, kagumnya karena benar-benar tidak mudah diprediksi.

STYLE
Membaca Lovasket seperti mengikuti cerita detektif, selalu ada teka-teki dan jalan cerita yang tidak mudah ditebak. Sama seperti karakter Vira. Poin plus sekali mengingat isi cerita seluruh seri hanya soal basket.

Sebenarnya rating 3,5 tapi saya jadikan 4 karena endingnya membuat saya pengen tahu juga cerita kehidupan Ve (anaknya Vira. Penasarankan Vira akhirnya sama siapa?). Dan karena saya teringat 6 buah novel yang berhasil bikin penasaran. Kereeeen!!

Would recommend to teens and fans of Luna and basketball.

image

Lovasket Series

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s