#RedBlueStoryGA 2016 – Giveaway Buku Kolpri

Moshi-moshi! 😄
Hari ini sehari setelah kemerdekaan Indonesia, hari dimana sistem hukum mulai diberlakukan, empat hari setelah hari Pramuka, 15 hari setelah mantan gebetan ultah, dan yang terpenting hari dimana blog ini lahir setelah dikandung selama bertahun-tahun dalam pikiran sang ibu yang entah dimana keberadaannya sekarang. Apalagi ayahnya.😥

Mungkinkah blog ini titisan Tuhan untuk seorang remaja? Sepertinya begitu.

Setelah setahun berkutat dengan blog ini beberapa ide mulai muncul dalam pikiran saya.
Yang awalnya cuma mau share soal resensi buku kini beralih menjadi blog personal. Ada yang udah baca beberapa artikelku?
Cus dibaca ya, nanti saya kasih hadiah😅

image

#RedBlueStoryGA 2016

Hadiahnya apa? Ini petunjuk-petunjuknya:

  1. Semuanya cerita remaja sampai young adult
  2. Preloved walau halaman pertama ada yang saya beri tanda tangan
  3. Terbit sebelum tahun 2016

4a. Cover putih, judul tiga kata, projek seorang penulis terkenal Indonesia bersama dua penulis lain, tentang dua remaja yang bertolak belakang tapi sebenarnya berkaitan, Hujan, plotpoint.
4b. Cover lama, penyanyi, terjemahan, penulis remaja luar negeri yang terkenal karena novel klub kesendirian, Bow, bentang.
4c. Bersandarlah di Bahuku, cerita perjuangan hidup dengan menggapai cita-cita satu demi satu, designer yang lunya sahabat dokter, penulis Indonesia, PING!!!
4d. Guitar, cerita cewek cowok penyuka musik tapi punya halangan dalam mencapai ‘hidup’ mereka, menjadi dekat karena surat, terjemahan, penulis punya web yang memuat lagu-lagu dalam novel tsb, teen noura.

5a. Pencarian Mr. Right malah membuat dia mengumpulkan cowok berinisial R, Indonesian, penulis laki-laki, humor, gagas media.
5b. Cover lucu dengan badan tenggelam, Pangkat Dua, penulis cowok, Indonesia, komedi cinta, playboy yang akhirnya tobat terus malah kena karma susah ngedapetin cewek yang benar-benar dicinta, gagas media.
5c. Naskah pilihan, Waktu Memaksaku Menemukanmu, cinta yang harus berpisah karena blablabla, judul satu kata yang bisa dibuat banyolan, Indonesia, diari dan kenangan, sinonim ragu, bentang.
5d. Cerita cowok bermata toska, setting luar negeri, tokoh utama antagonis, amnesia, Kenangan yang Terlupakan, cover kuning, de teens.
5e. Cerita vampir dan segala kisah cintanya, penulis fanfiction, de teens, Cintamu Begitu Bersinar, cover berwarna favoritku, paris, Indonesia, perjuangan melawan takdir demi cinta, cerita berlatar luar negeri.

Naaah! Nomer 4 dan 5 yang akan saya bagikan beberapa untuk kalian, akan ada 1 pemenang 2 buah buku (semoga bertambah).

Kalau kalian mau buku-buku di atas, here are the rules:

  1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
  2. Follow Red Blue Story via wordpress atau email. Ada di sidebar.
  3. Share info GA ini di twitter dengan hestek #RedBlueStoryGA. Boleh juga mention saya @p_ambangsari atau teman kalian. Nggak wajib follow saya.
  4. Pilih dua buku dari clue nomor 4 & 5. Masing-masing satu.
  5. Silakan travelling di Red Blue Story dan beritahu saya apa yang perlu saya perbaiki/tambahkan
  6. Isi komentar post ini dengan format: Nama, Domisili, Link share, Kritik-saran-tanggapanmu, Pilihan buku (isi nomer saja ex: 4a 5c):
  7. Kalau ada pertanyaan silakan tanya via twitter/facebook👌
  8. #RedBlueStoryGA ini ditutup tanggal 21 Agustus 2016 pukul 23.59 WIB. Pemenang diumumkan selambat-lambatnya empat hari setelah ditutup.
  9. Keputusan saya semoga adil dan tidak bisa diganggu gugat 😈

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Mari berdoa untuk keberlangsungan Indonesia dan Red Blue Story. Merdeka!!!💪

Jangan lupa berdoa untuk kemenanganmu.🙏😂
Regards,

Pramestya Ambangsari😎

Iklan

15 thoughts on “#RedBlueStoryGA 2016 – Giveaway Buku Kolpri

  1. Deria Anggraini berkata:

    Bismillah..

    Nama : Deria Anggraini
    Domisili : Jakarta Pusat
    Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/766212134409646080?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4731316794

    Kritik : Menurutku udah bagus, isinya nggak cuma review buku aja, tapi ada hal2 lain yg berkaitan dgn buku, kayak soal jgn nonton film yg adaptasi dari novel, aku setuju banget lol, dan hal2 lainnya. Lewat blog ini aku juga jadi tau buku2 bagus yg harus aku baca. Tapi menurutku halaman blognya lebih dipercantik aja biar keliatan lebih menarik dan lebih hidup.

    Pilihan buku: 4d & 5e

    Suka

  2. Nama : Syarlaili Humairoh
    Domisili : Mataran, NTB
    Link Share : https://twitter.com/elyhumairoh/status/766501071518769152
    Kritik dan Saran : pewarnaan blog, menurut saya pengunjung blog itu punya daya tarik yang berbeda-beda sama warna,sarannya aja supaya warna blognya diganti pakai warna yang lebih fresh, semisal putih di padu padankan biru langit atau hijau daun, menurut saya itu bikin siapa aja yang melihat atau berkunjung jadi lebih happy.
    tanggapan untuk isi blog menurutku bagus, karena di blog ini banyak referensi, karena blog ini sesuai dengan aku yang hoby baca jadi aku memang udah tertatrik banget sama blog ini, thankyou ya udah menyajikan bacaan-bacaan menarik 🙂

    aku pilih buku : 4b dan 5d

    Terimakasih 🙂

    Suka

  3. Pida Alandrian berkata:

    Nama : Pida Alandrian
    Domisili : Aceh
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/766482702858018816

    Kritik dan saran aku untuk blog ini : warna blognya (kalau bisa) yang lebih frash, jangan hanya warna putih dan biru saja. dipadukan dengan warna-warna lain juga. Jangan hanya 2 warna (sesuai selera lh).
    Untuk postingannya aku suka. Krn postingannya nggak hanya ttg buku dan review-nya. walaupun belum seberapa banyak postingan yg selain buku, semoga bisa dipertahankan untuk seterusnya yaa. Saran aku utk postingan, kalau bisa dibuat postingan ttg biografi penulisnya juga. krn bagi aku pribadi sih, kl udah baca review suatu buku, aku pasti penasaran tentang / siapa penulisnya.

    Pokoknya selain kritik dan saran dari, blog ini udah keren – kece badai – dehh pokoknya 😉

    Itu aja sih kritik saran dari aku. krn blog aku pribadi juga masih banyak yg kurang, masak aku udah mulai macem2 kritik blognya yang kece badai ini sih.. heheh (kl ada ucapan atau kata yg menyinggung aku minta maaf yaa kak).

    Aku pilih buku : 4d dan 5e

    Terima kasih..
    8semoga aku beruntung dan berjodoh dengan hadiah bukunya.

    Suka

  4. Nama : Yohana
    Twitter : @MrsSiallagan
    Link Share : https://twitter.com/MrsSiallagan/status/766937431153049600
    Pilihan 4C dan 5B
    Sejauh ini , menurut saya blognya sangat bagus penuh dengan postingan positif, review buku yang sangat berguna. Cuman kalau mau ngasih saran, saya menyarankan supaya ditambahkan banner/ photo diatas blog, terserah pemilik mau gambar sendiri atau gambar menarik lainnya misalnya gambar buku. Kemudian Tulisan disebelah diatas dapat diperbesar dengan tampilan warna lebih menarik, karna semua blog ini warna biru saya sarankan tulisan atas berwarna merah sehingga tampak lebih jelas dan menarik. Kemudian blog ini terlalu polos tampa pendukung gambar atau hiasan disebelah kanan-kiri, atas-bawah. Sebelah kanan bisa dibuat postingan-postingan supaya pengunjung semakin mudah mencari bacaan mereka.

    Suka

  5. Nama: Bintang Permata Alam
    Domisili: Ngawi
    Link share: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/766990605931061248

    Halo Tya,

    sebelumnya mau komentar tentang blog kamu nih. Pertama, latar dasarnya aku sudah suka, putih keabu-abuan. Pada dasarnya aku memang suka warna netral seperti ini sih, nggak terlalu ramai dan terkesan lebih rapi. Coba lihat blogku, aku juga menggunakan latar putih. Kemudian, aku suka dengan tagline blogmu ‘Merah Mewakilkan Marah, Dan Biru Menenangkanmu. Merah Ketika Marah. Biru ketika Mengharu’ Aku pribadi sangat mengerti apa yang coba ingin kamu sampaikan dalam tagline singkat ini. Maknanya dalem banget, hihi. Tapi aku kok ada yang berasa kurang ya Tya? Blogmu kan namanya Red Blue Story, dan di tagline tadi juga disebutkan warna biru dan merah, tapi di blogmu kok nggak ada warna merahnya ya? Cuma biru. Apa Red Blue ini memiliki filosofi lain? Bagi orang awam, sama sepertiku, saat mendengar nama blogmu ini pasti yang terlintas pertama kali di pikiran mereka adalah tampilan blogmu dengan warna biru dan merah. Tapi ternyata bukan. Cuma ingin tahu sih apa filosofinya, hehehe.

    Oh iya, selain itu, isi postinganmu juga cukup banyak. Tidak hanya tentang buku, tapi juga artikel-artikel lain yang bermanfaat. Tapi kalau bisa sih, kamu memasang target tiap bulannya, atau mungkin planning, hmm atau mungkin juga konsep? Hehe. Misal, akan lebih baik jika kamu pasang target posting tiap bulannya. Kira-kira, bulan ini akan posting berapa artikel ya? Dan apa ya yang akan aku tulis di artikel bulan ini? Kemudian, kalau bisa juga dibuat berkonsep atau bertema. Semisal, di blogku (Ach’s Book Forum) bulan ini, mengangkat tema berbeda. Karena Agustus bertepatan dengan bulan kemerdekaan, maka aku membuat konsep bahwa selama satu bulan ini aku akan membahas atau me-review buku-buku lama dan hisfic. Pasti akan lebih bagus dan kreatif kalau kamu juga bertindak seperti itu.

    Selain itu, di wordpress itu bisa menambilkan widget pageviews seperti di blogspot nggak sih? Kalau bisa dipasang deh, biar pembaca yang berkunjung tahu, seberapa banyak orang yang sudah bertamu ke blogmu. Nggak penting-penting amat sih sebenarnya, tapi kalau misal pembaca tahu pageviews-mu sudah banyak, pasti mereka ke depannya akan memiliki niatan untuk berkunjung lagi ke blogmu. Kemudian, sering-sering bikin artikel yang inspiratif dan mungkin, kontroversial. Tujuannya sih untuk mengundang rasa ketertarikan banyak orang. Sering-sering menulis artikel tentang berita panas akhir-akhir ini (bukan infotainment ya, hehe). Seperti wacana full day scholl, kenaikan harga rokok, atau mungkin kemenangan owi-butet dalam olimpiade Rio. Karena berita ini banyak dicari orang, mungkin dengan kamu menulis artikel dengan tema seperti itu, maka akan banyak orang yang cari dan baca.

    Keuntungannya? Apalagi kalau bukan untuk pageviews dan keeksisan blog kamu. Ya, kan?
    Nah ngoceh-ngocehnya sampai di sini aja ya, selebihnya isi blog kamu sudah bagus, keren. Pesanku sih, semoga bisa konsisten, itu aja. Nge-blog itu kuncinya cuma konsisten. Kalau sudah begitu, insyaallah keuntungan baik itu berupa materi atau apa pun akan kita terima. Dalam bentuk apa pun. Sukses selalu untukmu dan Red Blue Story.

    Oya, untuk kandidat hadiahnya aku pilih: 4A dan 5E

    Thanks 

    Suka

  6. Elsita F. Mokodompit berkata:

    Nama: Elsita F. Mokodompit
    Domisili: Gorontalo
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/767040610473607168

    Menurut saya, blognya sangat bagus. Buku-buku yang direview juga sudah banyak dan nggak hanya terbatas pada satu kategori saja. Mungkin yang perlu dipercantik itu blognya, pakai warna yang lebih cerah dan ceria atau template blognya dibuat lebih menarik :))
    Pilih buku 4a sama 5d

    *komen ulang pilihan bukunya ketinggalan hehe

    Suka

  7. Humaira berkata:

    Nama : Humaira
    Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/767232272818769920?p=v

    Dibandingkan blog aku yang ga ada apa-apanya dan ga pernah di apa-apain X_X :D, blog ini udah jauh dari sekedar kata kakak buat aku. Isinya bukan hanya tentang buku, tapi juga artikel lain yang bisa dinikmati para pengunjung. Maaf banget, kalo boleh saran, mungkin agak dipermanis sedikit tampilannya, meski sebenernya tampilan seperti ini pun sudah enak diliat dan ga membuat mata pusing. Apalagi aku cuma buka dari hp, dan blognya ga terlalu berat, karna entah kenapa sebagian blog yang aku kunjungi sering tiba-tiba menghilang dan harus reload ulang juga scroll down yang sering macet. Saran lainnya mungkin yang bisa membantu tambahan viewers selain resensi buku itu ada giveaway :D. Kayak yang sekarang lagi diadain, karena sebenernya menurutku orang yang suka buku itu buka blog kalo pas mau beli buku (cari resensi), atau pas ada giveaway buat mengurangi wishlist #hehehe #ngarep 😀

    Pilihan buku : 4d dan 5d

    Makasih banyak, maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan. Semoga beruntung dan bisa bawa pulang hadiahnya 🙂 🙂 🙂

    Suka

  8. Nama: Nola Amalia
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/Nolaamaliaa/status/767171831274938368?p=v

    Halo, kak Tya! senang rasanya bisa berjumpa dengan kakak dan blog kakak yang unik satu ini!😁 kenapa aku bilang unik? Ya, aku dibikin jatuh cinta untuk pertama kalinya sejak lihat tagline blog kakak yang bunyinya ‘Merah Mewakilkan Marah, Dan Biru Menenangkanmu. Merah Ketika Marah. Biru ketika Mengharu’. Seketika aku baru inget, pantesan nama blognya kak Tya itu
    Red Blue Story, hehe.

    Dari situ, pasti deh blognya kak Tya full with red and blue, pikirku. Tapi setelah aku cek… aku (sedikit) heran, kok yang ada cuma warna biru? merahnya kemana?
    Nah, saranku sih kak, sebaiknya kakak isi juga warna merah ke blognya kakak, biar match sama nama dan tagline blognya kakak.

    Lalu, menurutku sih, agar blog ini lebih menarik, kakak perlu menambahkan hias-hiasan yang kakak selera. Bisa juga gambar-gambar. Nggak perlu banyak, ntar jadi norak. Tambah hiasan hanya biar gak terkesan polos.

    Lepas dari masalah tampilan, aku rasa semua book review dan artikel di blog kakak udah pada keren! nggak ada yang perlu dikritik. Nggak heran kalo blog kak Tya banyak pengunjungnya! Cuma, kalo kakak bisa sering-sering bikin artikel dengan lebih inspiratif dan useful lagi, aku yakin deh, viewers blog kakak akan makin banyak dan makin suka mengunjungi si Red and Blue ini. Hmm… aku pun berpikir, gini aja aku udah suka, apa lagi besok-besok ya?
    Aku yakin, kalo kita punya niat dan tujuan untuk membangun suatu hal agar ia lebih baik, pasti akan terwujud!

    Terakhir, sukses selalu buat kakak dan blognya!😉

    (Pilihan buku: 4d dan 5d)

    Suka

  9. Nama: Asep Nanang
    Domisili: Jambi
    Link share: https://twitter.com/asepnanang59/status/767341063300259840

    Seperti dua komentar sebelumnya, saya juga bertanya-tanya “Kok tidak ada warna merahnya sih?”
    Mengingat nama blognya redbluestory terasa aneh kalau warna merah tidak menjadi bagian dari desain blog. Selain tampilan dan warna saya juga menyarankan supaya pada bagian header blog ditambahkan dengan gambar yang bersifat ikonik dan membuat pembaca setiap blog kangen membaca blog ini. Misalnya dengan memasang gambar kartun dari Kak Tya yang sedang tersenyum manis. Saya yakin akan banyak yang tertarik untuk melihat senyum indah Kak Tya *eh.
    Mengenai tulisan dalam blog ini saya suka dengan varian tulisan yang Kak Tya tulis, komposisinya sedap. Sepertinya Kak Tya banyak menulis tentang pelajar dan kehidupannya, lanjutkan. Semoga konsisten membahas tentang pelajar. Semangat terus menulisnya.

    Suka

  10. Nama: Ainun Mawa’dah Noor
    Domisili: Barabai, Kalimantan Selatan.
    Link share: https://mobile.twitter.com/AmdnLee/status/767371948435181568?p=v

    Saran:
    Karena blog ini isinya punya tema yang warna-warni, saya sarankan untuk penulisan judul agar dikhususkan. Misal :
    [Fanfiction] Mantan yang Akhirnya Kembali
    [Artikel] Manfaat Tidur di Selokan
    [Giveaway] 1000 Buku Gratis Buat Sang Pengkhayal [Review] Musang Ganteng by Similinium

    Menurut saya, penggunaan kurung siku sebagai penanda kategori tulisan, tampak rapi dan nyaman dipandang. Walau sebenarnya si artikel sudah dikategorikan. Saya rasa pembubuhan keterangan seperti itu akan membuat pembaca akan mendapat clue tentang jenis tulisan di dalam artikel. Bukan berarti penggunaan tanda pagar yang biasa dipakai di judul artikel blog ini kurang nyaman. Just my opinion!

    Saya juga berpikir Kak Tya  harus bermain warna. Tambahkan foto atau banner. Dengan catatan warna merah dan biru harus ada. Sebagai identitas sesuai nama blog ini.

    Curhat:
    Sebenernya saya juga blogger baru. Saran di atas cuma pandangan saya sebagai orang awam 😂

    Semangat! Terus berkarya Kak Tya!
    Terima kasih 😉

    Pilihan buku: 4c dan 5c

    Suka

  11. Rini Cipta Rahayu
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/767401046624698368

    Halo, Tya.. Salam kenal, senang sekali bisa mampir ke sini. Maaf mepet deadline banget, maklum deadliner wkwk.. Tapi semoga berkenan 🙂
    Udah jalan-jalan sih di blog ini. Suka dengan konsepnya. Putih warna netral dan simpel. Ada kata warna merah dan biru, tapi menurutku sih warna merahnya lebih ditonjolkan lagi sesuai dengan headline. Pendapat pribadi sih. Soal konten, udah bagus juga. Sering nulis FF dan serba-serbi di sabtu nongkrong, aah jadi malu blogku sendiri belum terurus, belum konsistenlah. Reviewnya juga udah banyak, ternyata beberapa bacaan kita sama looh. Semoga kedepannya rajin ngeblog dan ngereview buku. Yang paling penting nggak berhenti membaca dan berbagi inspirasi. Semangaat! ^^

    Pilih : 4B dan 5A
    Terima kasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s