#GABoSYARN Bandung In My Dream

Gedung-Sate-pada-malam-hari-2

Diunduh dari anekatempatwisata.com

Aku pengen hidup di kota yang keren, yang selalu kuimpikan, yang penuh dengan potensi luar biasa, sejuk, damai, yang ada universitas pujaanku. Hahaha.

Lalu munculah Bandung.

Siapa yang nggak tau Bandung? Kota metropolitan terbesar di Jawa Barat, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia. Di mana peyem ada; Cibaduyut terkenal; di mana banyak artis hidup di sana, berasal dari sana, syuting film pun di sana; di mana banyak penulis buku populer menceritakan kota tersebut; dan di mana kata para penulis itu banyak cogan-cogan berseliweran. 😀

Ya, benar. Sudah beberapa tahun ini aku berminat atau ngebet banget bisa hidup di Bandung, salahkan saja cerita para novelis Indonesia. Kalau sekarang nggak bisa, minimal aku liburan dulu ke sana.

Dalam bayanganku, Bandung itu ramai sekaligus damai. Udara yang sejuk, pemandangan indah, obyek wisata banyak, dan entah bagaimana aku tertarik sama bahasa Sunda. 🙂

Bandung yang seperti kota tua dengan bangunan-bangunan lama jaman Belanda. Obyek wisata seperti Puncak, Dago (ada novel yang mengangkat judul itu, aku langsung ngebet mau beli tapi nggak jadi 😦 ), Kawah Putih, Tangkuban Parahu, dan Trans Studio Bandung benar-benar menggugah rasa untuk bisa hidup dalam suatu tempat yang selalu memiliki cadangan hiburan.

Bagiku Bandung itu layaknya Eropa, pantas jika disebut Paris Van Java. Jika aku hidup di sana mungkin bisa jadi wanita karir yang sukses.

Yang aku sayangkan kalau suatu hari aku tidak menemukan Bandung sesuai keinginanku. Mungkin bakal belok arah ke Paris. Beda tipis kan? Tak apalah.

TTD
Si Pandai Bermimpi
*informasi didapat dari novel dan internet*
————————————
Sekian jawaban saya untuk #GABoSYARN yang diadakan oleh Ice Cube Publish (@IceCube_Publish) dan Metha (@Metha_Saja) di twitter.

Terima kasih atas event yang menyalurkan impian saya.

Salam,
Pramestya Ambangsari
@p_ambangsari

3 thoughts on “#GABoSYARN Bandung In My Dream

Tinggalkan Balasan

